Tren Interkom Helm Motor, Muncul Teknologi “Mesh” Versi Murah

Mainan baru buat helm kini makin menjadi dengan adanya interkom helm. Bentuknya kecil, dan terpasang di sisi helm, dan bikin berkendara jadi lebih seru.

Pasalnya, dari benda kecil itu, pengguna motor bisa bertelepon, mendengarkan musik, bahkan ngobrol dengan pengendara motor lain pengguna interkom, tanpa pulsa, serupa dengan walkie talkie. Karena benda yang dimensinya di kisaran 10 cm ini menempel di helm, maka tangan pengendara dominan tetap di handel.

Salah satu interkom yang banyak beredar di Indonesia adalah Sena. Produk global interkom Bluetooth asal Amerika Serikat ini dari tahun ke tahun menyuguhkan model-model baru dengan sejumlah pembaruan dan tambahan fitur.

Sena sendiri pada mulanya terkenal sebagai interkom dengan akses komunikasi melalui Bluetooth. Sejumlah model yang dipasarkan seperti 20S Evo dan 30K bisa menjangkau komunikasi hingga ratusan meter bahkan satu kilometer lebih, asalkan di area terbuka.

Kini teknologi akses komunikasi mulai melirik “mesh”. Perbedaannya, jika Bluetooth perlu proses untuk membuka jalur komunikasi bebas atau disebut “Bluetooth pairing”, teknologi “mesh” justru tersambung otomatis.

Jejaringnya bahkan lebih bebas karena sekali berfungsi dan belum disetel secara khusus, maka siapa saja yang menjadi pengguna “mesh” bisa berkomunikasi dengan segera. Jumlah rider yang bisa terkoneksi diklaim tanpa batas alias “unlimited”.

Sena sendiri sudah memasangkan “mesh” ini di interkom tertinggi mereka, Sena 30K. Pada modul interkom tersebut, Sena menambahkan satu tombol di luar tombol akses antar-interkom (jog dial) dan tombol telepon (phone button). Di 30K, tombol khusus “mesh” itu terletak di atas di balik antena yang selain fungsional juga estetis.

Yang termutakhir, “mesh” itu bukan hanya terpasang di 30K. Kesannya, Sena membuatnya jadi mudah dan murah karena perangkat “mesh” itu dijual terpisah dalam bentuk adapter.

“Pasang di handel motor, atau copot dan masukkan ke saku, maka para pemakai interkom Sena yang belum punya ‘mesh’ atau belum beli Sena 30K akhirnya bisa merasakan teknologi mesh ini,” kata Ronald Sinaga alias Bro Ron dari DuniaMotor.com yang menjadi perwakilan Sena di Indonesia.

Perangkat berharga Rp 2.500.000 ini bisa dipasang di handel motor karena disertai sabuk karet. Pemasangannya sebagai adapter interkom Sena non-mesh pun cukup dengan proses seperti Bluetooth pairing interkom Sena ke interkom Sena lainnya. Dengan begini, interkom helm motor versi mesh sekarang bisa lebih ramah kantong, apalagi buat yang sudah punya Sena Bluetooth.

 

SENA +MESH
Rp 2.500.000

SPESIFIKASI
– Adaptor Bluetooh ke mesh
– Memungkinkan Sena berbasis Bluetooth terhubung Sena  mesh (30K)
– Hanya dengan menekan satu tombol
– Pengguna Sena sebanyak-banyaknya, koneksi lebih stabil
– jangkauan 800 meter

KONTAK
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910
Senin – Jumat : 09.00 – 17.00
Tlp: 021 2246 6076
0818 CALL DM (2255 36)
0818 HALO DM (4256 36)
Line ID: @duniamotorcom

Airoh Valor Shell Matt, Helm Sport Italia untuk Harian

Helm Italia budget yang kualitas dan desainnya bikin mata melek. Bentuk dan grafisnya agresif dengan warna dasar matte.

Delapan saluran udara terpasang di helm, yang terbagi mulai dari area mulut, hidung, dahi, atas, dan pembuangan ke belakang.

Material dasar cangkang helm termoplastik dan bobot total lebih kurang 1.400 gram. Lalu helm ini juara untuk urusan memberikan daya pandang yang lebar saat dikenakan, dan punya sistem penahan angin di bawah alias windstopper.

Visornya yang tahan sinar UV dan goresan sudah dipasangi pengait kanan-kiri untuk pemasangan lapisan anti-embun Pinlock.

Sementara busa dalamnya anti-alergik dan bisa dilepas pasang. Airoh Valor juga menggunakan pengunci mikrometrik sehingga daya ikat di dagu bisa lebih disesuaikan.

 

HARGA
Airoh VALOR Shell Matt
Rp 2.760.000

Pinlock clear
Rp 460.000

 

SPESIFIKASI
– Bentuk dan grafis agresif
– Material cangkang High Resistant Thermoplastic
– Delapan ventilasi
– Bobot lebih kurang 1.400 gram
– Daya pandang lebar
– Windstopper
– Visor tahan sinar UV
– Siap dipasangi lapisan anti-embun Pinlock
– Busa dalam lepas pasang anti-alergik
– Pengunci dagu mikrometrik

 

KONTAK
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910
Senin – Jumat : 09.00 – 17.00
Tlp: 021 2246 6076
0818 CALL DM (2255 36)
0818 HALO DM (4256 36)
Line ID: @duniamotorcom

Contin Dayride, Jeans Motor yang Protektornya Bisa Dilepas Saat Celana Dipakai

 

Contin Dayride merupakan jenis celana motor bahan jeans yang sudah pakai protektor lutut. Nah, spesialnya, protektor tersebut bisa dilepas saat celana sedang dipakai.

Celana buatan lokal bermaterial premium 14oz denim dengan kombinasi Polyspun D300 dan Balistik D1682 ini bisa begitu karena bukaan protektor dipasang di depan tanpa mengabaikan estetika. Soalnya, ritsleting-nya dipasang tersembunyi di balik lipatan.

Di bagian atas lutut tersebut terdapat bahan ribbed flex layaknya alat musik akordeon. Makanya celana ini tetap nyaman untuk pergerakan kaki, apalagi kaki lebih sering ditekuk saat riding.

Dilengkapi garis reflektif supaya aman saat malam-malam dan jahitan multi-arah supaya tidak gampang sobek, celana ini tidak ubahnya jeans umum sehingga gampang saja saat dicuci.

HARGA
Rp 535.000

SPESIFIKASI
– Bahan 14oz denim kombinasi Polyspun D300
– Protektor bisa dilepas saat celana dipakai
– Material protektor Balistik D1682
– Desain lutut celana ala akordeon
– Garis reflektif supaya aman saat riding malam-malam
– Jahitan multi-arah supaya kokoh dan tidak mudah sobek
– Model medium fit
– Empat kantong, dua di depan dan dua ber-ritsleting di belakang
– Logo hotstamped dan bordir
– Dicuci layaknya celana jeans pada umumnya

 

KONTAK
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910
Senin – Jumat : 09.00 – 17.00
Tlp: 021 2246 6076
0818 CALL DM (2255 36)
0818 HALO DM (4256 36)
Line ID: @duniamotorcom

Celana Motor Contin Dayrun, Blue Jeans dengan Protektor Lutut

 

Suka celana jeans buat naik motor? Tapi butuh protektor juga buat jaga-jaga? Cocok sama celana satu ini: Contin Dayrun. Celana blue jeans alias jeans biru yang dilengkapi pelindung untuk lutut.

Celana buatan Contin merupakan produk lokal. Artinya cocok sama isi kantong alias budget friendly. Harga Rp 500.000-an, tapi Contin mengombinasikan harga bersahabat tersebut dengan kualitas dan teknologi.

Contohnya, selain sudah ada protektor berbahan kokoh tapi lentur, dia juga pakai panel fleksibel supaya pergerakan sendi kita lebih nyaman. Terus, keketatan bagian pinggang dan paha bawahnya bisa diatur.

Contin juga memasangkan garis reflektif supaya punya efek menyala saat gelap demi keselamatan saat riding malam-malam.

Lapisan demi lapisan pada celana berbahan 14oz denim dengan durabilitas tinggi ini dijahit dengan pola bertumpuk supaya kokoh dan tidak gampang sobek.

HARGA
Rp 525.000

SPESIFIKASI
– Bahan premium 14oz denim
– Punya protektor yang bisa dilepas dan di-upgrade
– Garis reflektif buat riding malam-malam
– Punya 4 kantong, 2 depan, dan 2 belakang pakai ritsleting
– Logo hotstamped dan bordir
– Keketatan pinggang dan paha bisa diatur
– Model medium fit
– Jahitan pola tumpuk supaya tidak gampang sobek
– Panel fleksibel di sendi supaya nyaman

 

KONTAK
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910
Senin – Jumat : 09.00 – 17.00
Tlp: 021 2246 6076
0818 CALL DM (2255 36)
0818 HALO DM (4256 36)
Line ID: @duniamotorcom

Jaket Motor Contin Zirkon, Produk Lokal Berpelindung Logam Titanium

 

Jaket Contin Zirkon merupakan salah satu jawaban di tengah tren local pride. Merupakan produk dalam negeri, produk keluaran Contin ini menjurus pada dua gol: good quality dan ramah kantong.

Dengan banderol sekitar Rp 1 juta saja, para rider bukan hanya mendapatkan jaket berspesifikasi sesuai kebutuhan bersepeda motor. Pasalnya, Contin juga menyuguhkan teknologi.

Misalnya tanpa tanggung-tanggung, jaket Contin Zirkon dipasangi protektor berbahan logam titanium untuk bagian bahu yang sengaja didatangkan secara impor. Logam titanium tersebut tertanam pada jaket dengan material polyester D300 dan juga paduan kulit artifisial.

Lihat bagian dalamnya, maka di sana ada satu lapisan khusus riding jarak jauh yang bisa dilepas-pasang dengan bentuk rompi atau vest. Bukan hanya rompi dalam yang bisa dilepas -pasang, tetapi juga protektor di bagian siku.

Terpasang juga protektor lain, yakni di area punggung dan juga kantong untuk menampung protektor di bagian dada. Di luar ini, postur jaket bisa dipaskan ulang khususnya di bagian pinggang.

HARGA
Rp 1.100.000


SPESIFIKASI

– Bahan Polyester D300 dan kulit artifisial
– Sistem keluar-masuk udara dengan panel berjaring
– Bahan jaring lembut di dalam dan rompi tameng angin
– Pelindung bahu titanium
– Protektor lepas-pasang di bahu dan siku
– Panel reflektif untuk keselamatan saat berkendara malam
– Kantong protektor dada
– Ukuran pinggang bisa disesuaikan
– Jahitan dari berbagai arah supaya jaket tangguh dan tak gampang sobek
– Dua kantong luar dan satu kantong dalam (plus dua kantong di rompi dalam)
– Model slim fit

 

KONTAK
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910
Senin – Jumat : 09.00 – 17.00
Tlp: 021 2246 6076
0818 CALL DM (2255 36)
0818 HALO DM (4256 36)
Line ID: @duniamotorcom

Helm Zeus 610 – Fashionable, Double Visor, Cocok untuk Daerah Tropis

Zeus 610 antara lain banyak digunakan oleh para pengguna skutik besar untuk mendukung kesan nyaman dan santai. Dengan desain garis hitam belakang beraksen besar dan kuat, pelindung kepala model half-face ini cocok untuk daerah tropis.

Ventilasinya berkisi depan model sarang lebah dan berukuran besar sehingga udara yang masuk bisa lebih banyak. Sirkulasi udara ini pun didukung jalur khusus yang didesain pada material EPS di dalam helm. Aliran udara panas pun dengannya bisa diteruskan dan dibuat lewat ventilasi yang tersedia di belakang.

Visornya berkemampuan proteksi UV400 dan Zeus memasangkan pula visor tambahan untuk menangkal terik. Visor utama pada helm bersertifikat ECE (Eropa), DOT (Amerika Serikat), CNS (Taiwan), JIS (Jepang), dan NBR (Brazil), selain juga sudah SNI (Indonesia) ini sendiri bersistem stoper sehingga tinggi-rendah bukaan visor utama lebih beragam.

 

SPESIFIKASI
– Material ABS
– Sertifikat ECE, DOT, CNS, JIS, NBR
– Bobot lebih kurang 1.200 gr
– Ventilasi udara depan-belakang
– Visor utama dengan mekanisme stoper
– Visor berproteksi UV400
– Busa lepas-pasang
– Busa dalam anti bakteri dan alergi serta anti bau
– Kain dalam berpori

 

HARGA
Rp 470.000 (polos)
Rp 490.000 (grafis)

 

KONTAK
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910
Senin – Jumat : 09.00 – 17.00
Tlp: 021 2246 6076
0818 CALL DM (2255 36)
0818 HALO DM (4256 36)
Line ID: @duniamotorcom

Zeus ZS-385 – Helm Klasik dengan Kancing Google

Cari helm klasik dan simpel waktu tren motor retro juga lagi menggejala? Silakan lirik Zeus 385 atau berkode ZS-385 ini.

Bermaterial ABS dan punya sertifikat CNS (Taiwan) dan SNI (Indonesia), kebutuhan buat tampil klasik ditunjang sama fitur khusus berupa tali pengikat google.

Jadi, saat pakai helm ini dan memakai google atau kacamata sepeda motor, tali belakangnya bisa tetap di tempatnya karena ZS-385 sudah punya tali pengikat yang terpasang dari area bawah dan menggunakan bahan kulit.

Lalu di area dahi terdapat tiga kancing untuk pemasangan visor. Sementara visor-nya sendiri tersedia dengan pilihan warna dark smoke.

SPESIFIKASI

  • Model klasik
  • Material ABS
  • Bobot ringan (lebih kurang 1.080 gr)
  • Sertifikat CNS dan SNI
  • Tiga kancing visor
  • Pengikat tali google di belakang
  • Busa lepas-pasang
  • Kain jaring berpori
  • Lis karet

 

HARGA

Zeus ZS-385:
Rp 280.000

Visor
Rp 100.000

 

KONTAK
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910
Senin – Jumat : 09.00 – 17.00
Tlp: 021 2246 6076
0818 CALL DM (2255 36)
0818 HALO DM (4256 36)
Line ID: @duniamotorcom

Vespa Matic Pasang Knalpot SC Project Italia Spesial Indonesia

 

Vespa matic Sprint dipasangi knalpot SC Project berbodi carbon. Nah, begini jadinya.  SC Project carbon ini tepatnya adalah SC Project GP Tech yang original, diproduksi sama SC Project Italia khusus a.k.a spesial bareng DuniaMotor.com di Jakarta Timur, Indonesia.

Sudah pada tahulah, jenis motor 150 cc dan 250 cc kan banyak banget di Indonesia. Nah,  DuniaMotor.com yang berbasis di kawasan Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur “nge-lab” bareng untuk membuat setelan knalpot yang memadai buat mesin bervolume silinder sebesar itu.

Omong-omong soal Vespa Sprint, tarikan garis desainnya dirasa cocok sama SC Project GP Tech yang nyaris seluruh bodinya hitam dengan dominasi serat karbon. Soalnya kan sedari awal Vespa Sprint memang disuguhkan buat mereka yang suka sama skuter matic dan sport sekaligus.

Hasilnya memang jadi benar-benar sport. Soalnya mesin Sprint yang ber-cc 154,8 ini bisa menggerung setidaknya kisaran 6 detik untuk mencapai kecepatan rata-rata jalan raya 60 km/jam. Apalagi waktu ganti knalpot!

Kenapa ganti knalpot bisa bikin skuter ini bisa lebih sesuai sama namanya: sprint? Soalnya bobot saluran pembuangan itu dipangkas habis-habisan. Unit knalpot asli bawaan Sprint itu kalau diangkat rasanya lumayan buat melatih otot.

Coba komparasi sendiri. Bobot knalpot asli bawaan Sprint kisarannya 7 kg. Sementara SC Project carbon ini cuma sekitar 1,2 kg. Jauh banget kan bedanya?

Material karbon yang kokoh tapi entang memang jadi poin penting kenapa pemangkasan bobotnya bisa sejauh itu.

Satu lagi, enaknya SC Project di Vespa ini ready untuk plug and play. Ukuran pipa sudah pas, dan braket-nya sudah disediakan. Lalu berapa HARGA-nya? Jadi dengan pakai slip on langsung dari Italia, dan header plus bracket lokal, totalnya paketnya cukup bersahabat: Rp 5.500.000.

Mau pasang SC Project di Vespa juga? Sila Brader semua hubungi DuniaMotor.com di nomor telepon ini, atau pasang langsung di sini:

DUNIAMOTOR
Jakarta Garden City,
Ruko The Avenue No 8055,
Cakung, Jakarta Timur
Buka
Senin-Jumat | 09.00-17.00

TELEPON:
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Line: @duniamotorcom
Email : info@duniamotor.com
http://www.duniamotor.com/

Cara Koneksi Helmet Intercom Sena 30K dan 3S

Sena intercom untuk helm tersedia dalam berbagai macam tipe. Di DuniaMotorcom dan sejumlah dealer Sena rekanan, tersedia 3S sebagai pilihan budget dan 30K sebagai salah satu tipe teratas.

Bisakah keduanya dihubungkan? Bisa banget. Cuma butuh empat tahap supaya 30K dan 3S bisa terhubung.

 

Pertama, nyalakan masing-masing modul, yakni 30K dan 3S. Kedua, dan ini yang paling penting, operasikan fungsi “intercom pairing” di 30K terlebih dahulu.

“Intercom pairing” di 30K sama seperti semua Sena intercom yang menggunakan jog dial, yakni tekan-tahan tombil jog dial yang bundar besar itu dan tahan terus abaikan bunyi-bunyi hingga terdengar suara “intercom pairing”.

Selanjutnya lakukan hal yang sama terhadap Sena 3S tetapi untuk unit ini dilakukan dengan menekan lama tombol minus sampai terdengar “intercom pairing”.

Jika sudah sama-sama dalam kondisi “intercom pairing”, tekan sekali saja tombol jog dial di Sena 30K. Selanjutnya, kedua lampu indikator modul Sena akan sama-sama berwarna biru. Artinya, 30K dan 3S sudah terhubung. Yes!

DAFTAR HARGA
Sena 3S                :  Rp 1.200.000
Sena 30K            :  Rp 5.000.000
Sena 30K Dual  :  Rp 8.500.000 (dua lebih murah)

HUBUNGI
DUNIAMOTOR (Sena Indonesia)
Jakarta Garden City,
Ruko The Avenue No 8055,
Cakung, Jakarta Timur
(021) 22466076
0818-225-536
0818736236

Buka
Senin-Jumat
09.00-17.00

Helm Motor Jadi Satu dengan Alat Komunikasi Interkom Bluetooth

Bayangkan sebuah helm yang bisa dipakai berkomunikasi dengan helm-helm pengguna motor lain saat touring. Mau belok mana, mau mampir di mana, atau ada yang tertinggal, atau ada bahaya di depan, semua bisa disampaikan. Alhasil, komunikasi bisa jalan terus.

Bahkan bukan cuma komunikasi antar-helm, tetapi punya pula fungsi audio, radio FM, dan fungsi angkat-tutup telepon plus speed dial. Bagaimanapun, segala fungsi tersebut adalah fungsi-fungsi yang umum, termasuk bagi pengguna sepeda motor.

Helm apakah ini? Dia dibuat oleh Sena dengan nama Momentum dengan bentuk full face. Selain menyatukan fungsi yang diistilahkan pula dengan interkom dengan akses Bluetooth, helm ini sudah punya mikrofon yang simpel dan tidak mengganjal. Begitu pula dengan speaker.

Ya. Speaker. Pasalnya, sama-sama kita tahu bahwa earphone terselip di balik helm adalah hal umum bagi para pengguna sepeda motor yang suka mendengarkan musik, radio, dan rekaman audio lainnya. Namun tidak jarang hal ini merepotkan bagi pengendara.

Contohnya saja speaker yang mengganjal hingga sakit di telinga, serta tidak mendengar kondisi jalan dan harus kerepotan mengatur volumenya di perangkat putar ataupun handphone.

Di Sena Momentum, semua fungsi itu diatur melalui tiga tombol multiguna di satu area, tepatnya di sisi kiri helm. Dengan demikian, tangan kanan tetap di handel gas.

Untuk fungsi interkom Bluetooth helm yang bisa menghubungkan ke helm-helm berinterkom lainnya, Sena Momentum secara standar bisa terkoneksi total sampai 8 rider. Jadi, delapan orang touring bareng dengan motor dan bisa saling berkomunikasi.

Satu kelebihan lainnya, Sena Momentum ini punya fitur Advanced Noise Reduction yang disertai Background Noise.

“Fungsinya bisa meredam noise di luar. Namun jika kita tidak mau malah jadi senyap (terutama bagi motovloger), maka ada pemanfaatan Background Noise. Jadi kita bisa dengar suara sekitar,” kata Bro Ron dari DuniaMotor.com yang memasarkan helm ini di Indonesia.

Helm berharga Rp 6,9 juta ini memiliki busa yang setara dengan Shoei klasik. Cangkangnya ganda dan berstandar U.S. Department of Transportation (disingkat DOT), menggunakan cincin pengikat di dagu model D ganda, serta visor bersistem buka cepat menggunakan tuas kecil kanan-kiri.

“Busa dalam helmnya kalau saya rasakan mirip dengan Shoei. Bagi yang sudah pernah pakai Shoei atau Nolan, fitting helm Sena Momentum ini mirip seperti itu ya,” kata dia lagi soal helm yang sudah menggunakan Bluetooth 4.1 ini.

Informasi lebih jauh
silakan hubungi:

DUNIAMOTOR (Sena Indonesia)
Jakarta Garden City,
Ruko The Avenue No 8055,
Cakung, Jakarta Timur
(021) 22466076
HP 0818736236
Email: sena@duniamotor.com