Tips Mudik Aman Dengan Sepeda Motor

Halo DMania,
berikut ini adalah Tips Mudik Aman menggunakan Sepeda Motor

Sebelum berangkat:
1. Pastikan Surat surat kendaraan (STNK) dan surat izin mengemudi (SIM) masa berlakunya masih lama. Bila masa berlakunya habis akan membuat konsentrasi pengendara terpecah.

2. Sebelum melakukan perjalanan WAJIB untuk Periksa kondisi kendaraan seperti :
– Periksa kondisi mesin dan oli. Apakah sudah siap jalan atau belum
– Periksa rem depan dan belakang.
– Periksa lampu utama, lampu petunjuk, dan lampu isyarat .
– Periksa roda belakang dan depan. Bila sudah tipis segera di ganti.
– Siapkan jas hujan. Usahakan jas hujan celana dan baju, bukan jas hujan model ponco. Sebab tipe ini rawan tersangkut kendaraan samping.

3. Apabila baru pertama kali mudik menggunakan Sepeda Motor, alangkah baiknya banyak cari informasi mengenai suasana dan keadaan yang akan dilalui nanti.
– cari info kapan harus istirahat dan di mana istirahat yang baik.
– selalu update info mengenai situasi perjalanan di mana saja yang harus diperhatikan dan diwaspadai.

Saat di perjalanan
1. Sebelum perjalanan mulailah dengan berdoa agar siap dalam menghadapi perjalanan panjang.
2. Jangan lupa pakai baju dan jaket yang nyaman. Jangan kenakan jaket yang sempit atau terlalu longgar.
2. Pastikan badan anda dalam keadaan Prima
3. WAJIB untuk selalu mentaati peraturan lalu lintas
4. Menyalakan lampu kendaraan pada siang atau malam hari
5. Jangan membawa barang berlebihan, dan meletakkan barang dekat dengan stang motor, karena akan mempengaruhi manuver kendaraan
6. Jangan paksa kemampuan motor Anda di atas kemampuan rekomendasi perusahaan.
7. Jangan mudah terbawa emosi terhadap pengendara lain, sehingga mengendarai motor dengan balapan.
8. Bila kondisi panas dan lelah jangan ragu istirahat.
9. Isi bensin kembali di SPBU terdekat saat penunjuk bensin berada di posisi seperempat mendekati habis, karena kita tidak tahu seberapa jauh lagi pom bensin di depan.
10. Buat perjalanan mudik Anda sebagai perjalanan rekreasi yang menyenangkan, sehingga badan dan pikiran akan selalu rileks

Saat istirahat
1. Jangan memaksakan diri terus berkendara karena ingin cepat sampai tujuan
2. Istirahatlah di tempat yang teduh dan aman.
3. Gunakan waktu istirahat semaksimal mungkin sehingga kemampuan tubuh kembali fit
4. Jangan istirahat terlalu lama karena akan merusak ritme berkendara. Bila terlalu lama membuat mata jadi mudah terpenjam
5. Bila perlu, istirahatlah beberapa kali sehingga kemampuan badan tetap oke.

Salam mudik.

ucapan-KOTAK


DuniaMotor sodorkan knalpot Brock’s buat moge sport

Merdeka.com

Pasar motor besar di Indonesia dalam 3 tahun terakhir terus tumbuh. Selain agen pemegang merek Kawasaki, Yamaha dan Suzuki, beberapa importir umum dan ATPM moge baru juga merasakan dampak dari peningkatan pasar moge sport di Tanah Air.

Sejalan dengan pertumbuhan pasar moge, hadir beragam produk penyerta, baik aksesori, suku cadang hingga apparel. Peluang ini yang kemudian dibaca salah satu pemain aksesori after market khusus moge sport, DuniaMotor.Com, untuk memperkenalkan knalpot racing buat Honda CBR 1000RR.

Knalpot yang disodorkan adalah Brock’s exhaust system model alien head, yang cocok bersanding dengan Honda CBR 1000RR. Selain terbuat dari stainless steel, bobotnya enteng jika diangkat dengan satu tangan. Beratnya hanya sekitar 4,5 kg, sementara knalpot bawaan asli CBR 1000RR lebih dari 9,5 kg. Jadi beratnya bisa berkurang sampai 5 kg.

Brock's Exhaust Full System Honda CBR1000RR

Brock’s Exhaust Full System Honda CBR1000RR

“Walaupun dengan bahan stainless steel, tetapi Brock’s menggunakan Light Quality Material yang berbahan stainless, sehingga bisa memberikan bobot yang lebih ringan dibandingkan knalpot aslinya,” ujar Ronald Sinaga, General Manager DuniaMotor.Com

Hasil pengujian, pemakaian knalpot Brock’s full system diklaim mampu mendongkrak tenaga motor hingga 20 hp daripada knalpot aslinya, tanpa perlu melakukan setting. Brock’s juga menggunakan system 4-2-1 dan sudah mengkilat seperti krom.

Brock's Exhaust Full System Honda CBR1000RRBrock's Exhaust Full System Honda CBR1000RR

Dari segi kualitas dan bahan, knalpot buatan Kanada ini tidak perlu diragukan lagi. Kualitas produksi cukup baik, misalnya bisa dilihat dari pengelasan yang sangat rapi, dan dipastikan bukan replika atau KW. “Ini asli knalpot impor dari Kanada,” tegas Ronald.

“Bagian dalam tidak menggunakan DB Killer, sehingga memberikan suara yang lebih sporty. Brock’s sendiri mengakui ingin membuat knalpot yang memberikan performa dan suara yang lebih sporty, dibanding dengan knalpot-knalpot after market yang sudah beredar selama ini,” lanjutnya.

Dari sergi harga, Brock’s terbilang sangat bersaing dengan knalpot merek Eropa dengan kualitas dan performa yang tidak kalah. Brock’s full system dibanderol di bawah Rp 20 juta, sedangkan produk sekelasnya dijual dengan harga di atasnya.

Brock's Exhaust Full System Honda CBR1000RR

“Harganya cukup terjangkau dibandingkan dengan merek-merek terkenal yang punya harga lebih tinggi, namun bisa mendapatkan performa dan kualitas yang sama pula dengan merek Brock’s,” tutup Ronald.

Tertarik membuat raungan knalpot Honda CBR 1000RR Anda lebih menggelegar? Sambangi saja DuniaMotor di Jl. Raya Pulo Gebang, Gg. Swadaya No. 7A, Jakarta Timur

Sumber : http://www.merdeka.com/otomotif/duniamotor-sodorkan-knalpot-brocks-buat-moge-sport.html

Sumber : logo-otosia | Selasa, 18 November 2014 09:06

AKRAPOVIC FULL SYSTEM KAWASAKI NINJA ER6/NINJA 650

Knalpot Akrapovic ada tiga macam yaitu Slip On, Racing Line dan Evolution Line. Jenis yang akan dibahas kali ini adalah Evolution Line yang terbuat dari bahan titanium untuk Ninja 650/Kawasaki ER6 baik untuk motor berjenis naked maupun fairing, knalpotnya keseluruhan menjadi satu atau full system. Paku keningnya terbuat dari bahan satinlesssteel yang tidak akan berkarat. Berat dari knalpot ini lebih ringan sebanyak 3,5 Kg dari yang aslinya, sehingga membuat motor lebih ringan dan menambah tarikan tenaga pada mesin motor saat dijalankan. Knalpot ini tidak perlu modifikasi,tinggal pasang saja (plug and play). Kecuali bila ingin dipasang pada motor Kawasaki versys, maka perlu dimodifikasi lagi untuk bagian bawahnya.

Akrapovic_Ninja_650_ER6


Camera Sena Prism, Teman Perjalanan Para Peturing

SenaPrismotomotifxtraapril2015_2SenaPrismHelmetotomotifxtraapril2015_2
Sena Prism, OX. Penyuka turing tentu tidak ingin melewatkan momen seru dalam perjalan. Tapi kerap kali pengendara direpotkan kala menyematkan kamera di tunggangan. Nah, guna memberi pengalaman berbeda, produsen perangkat pendukung otomotif asal Amerika, Sena, menyodorkan Camera Sena Prism sebagai solusi untuk bikers agar dapat mengabadikan momen perjalanan mereka.
Dalam merekam moment, camera Sena Prism telah dibekali dengan kualitas rekaman Full HD. Seperti yang diutarakan oleh Ronald, sang distributor Sena di Indonesia. “Kamera Sena Prism mampu merekam video dengan kualitas full HD dengan 30 frame per second (30 FPS), 720p 60 fps”.
Lanjut Ronald, fungsi camera Sena Prism tidak hanya itu saja. Sebagai camera action Prism, peranti ini juga dapat memotret dengan kualitas 5 mp. Kamera ini juga bisa buat foto dengan kualitas 5 mp, fitur burst mode shoot dengan 10 kali jepretan, serta time lapse.
Untuk mengoperasikannya, Ronald memaparkan bisa disematkan di helm dan dapat dioperasikan melalui Sena Bluetooh Audio. Kamera ini bisa dioperasikan juga lewat jog dial Sena Bluetooth Audio agar mudah dioperasikan. “Pas diputar dari jog dial, itu ada reminder lewat suara yang memberitahukan ini model foto, burst shoot mode atau time lapse,” jelas Ronald di markasnya di kawasan Pulo Gebang.
Menurut pengakuan Ronald, alat ini mendapatkan garansi selama dua tahun, dan jika terjadi kerusakan maka dirinya bersedia mengganti 100 persen dengan alat yang baru. Kelebihannya adalah camera action Prism ini dapat melakukan foto ketika video sedang berlangsung, meskipun terjadi delay waktu sekitar 2 detik.
Bikers tentunya sangat diperbantukan dengan adanya alat seperti ini. Jika  tertarik bisa kunjungi www.duniamotor.com untuk melakukan transaksi.
sumber : http://otomotifxtra.com/read/849/Camera-Sena-Prism-Teman-Perjalanan-Para-Peturing

Fitur Unggulan Sena Prism Action Camera

Salah satu keunggulan dari Produk Sena Prism ini adalah memiliki fitur mengambil foto/image pada saat merekam video berbeda dengan produk lainnya, jika kita ingin mengambil foto/image harus mengganti menjadi mode kamera terlebih dulu, sehingga menyulitkan kita saat riding. Fitur Prism Camera ini berfungsi bila kita gunakan Sena 20S atau Sena SMH10 (SMH10-10 & SMH10-11) karena kedua produk dari Sena ini memiliki jog dial. Caranya, hanya dengan menekan tombol yang berada di bagian belakang intercom (biasanya tombol ini digunakan saat menerima panggilan dari HP) maka kita dapat mengambil foto/image walaupun sedang merekam video tanpa mengganggu hasil rekaman, saat mengambil foto/image akan terdengar suara seperti shutter kamera yang menandakan bahwa foto/image sudah diambil. Biasanya saat mengambil foto/image hanya menunggu sampai 1 detik saja, tetapi kalau memiliki 4-8 orang dalam grup, maka dalam menyampaikan perintah dari intercom ke Sena Prism membutuhkan waktu sekitar sampai 2 atau 3 detik.

 

Cara Penggunaan Sena Prism Action Camera


Evotech Performance Radiator Guards

Fungsi radiator ini adalah untuk melindungi motor dari lemparan kerikil kecil di jalan, sama hal nya seperti saat kita mengendarai motor tanpa menggunakan jaket maka akan terasa sakit jika terkena lemparan kerikil kecil, begitu juga dengan motor, bila tanpa radiator guard maka kemungkinan besar akan mengalami kerusakan atau bocor akibat terkena lemparan batu atau kerikil. Dan kalau sudah bocor maka temperatur mesin akan meningkat tinggi atau mengalami overheat, sehingga mengakibatkan kerusakan pada mesin bila dipaksakan dan tentu saja biaya perbaikan akan sangat besar, tergantung dari jenis motornya.

e

Radiator Guard ini terbuat dari bahan Alumanium dengan warna hitam doff yang sangat kuat, yang telah teruji dengan memukul dengan sebuah obeng untuk meyakinkan bahwa radiator guard ini tidak akan bengkok. Untuk merk evotech, terdapat logo tulisan embos EP (Evotech Performance) pada bagian tengahnya. Radiator guard ini dibuat dan disesuaikan dengan jenis motornya, dengan kata lain tidak universal. Radiator Guard ini adalah salah satu proteksi atau pelindung yang sangat penting, pada saat membeli sebuah motor.

 


GB Racing Engine Case Cover

GB Racing Engine Case Cover dibuat dari Pabrik di UK (United Kingdom). Pelindung Mesin atau yang sering disebut Engine Case Cover berfungsi untuk melindungi mesin bagian kiri, kanan dan juga melindungi pada bagian rumah kopling. GB Racing Engine Case Cover ini terbuat dari bahan plastic yang dicampur dengan nilon sehingga menjadikan bahan ini keras dan tahan banting, serta tidak mudah pecah pada saat di uji coba.

Ducati_Panigale_1199_GB_Racing_Engine_Case_Covers_01

GB Racing Engine Case Cover adalah satu-satunya produk yang di setujui oleh Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM) sebagai badan yang menaungi berbagai jenis kegiatan-kegiatan olah raga balap motor di dunia. GB Racing Engine Case Cover juga sudah banyak digunakan oleh team World Super Bike.

Keunggulan dari produk ini pada saat pemasangannya tidak perlu membuka pelindung asli atau bawaan dari pabrik, hanya dengan memasang pada bagian mesin asli kemudian dipasang dengan baut yang sudah disediakan/disiapkan 1 (satu) paket dari pabrik GB Racing Engine Case Cover dengan bentuk yang lebih panjang agar terpasang dengan tepat.

 

engine case covers

 


RIZOMA HANDLE BAR GRIP

Produk Rizoma Handle bar grip ini ada dua macam tipe yaitu, Lux dan Sportline

Ada beberapa perbedaan yang terdapat pada kedua grip ini yaitu, Lux yang bentuknya lebih kepada penampilan yang elegan karena adanya karet yang berlobang-lobang pada grip. Grip ini terbuat dari bahan batangan alumunium dan bukan leburan alumanium atau bahan yang dicetak sehingga menjadikannya lebih kuat.

Rizoma Handle Grip LUX

Rizoma Handle Grip LUX

 

Yang kedua adalah Sportline, dimana bagian alumaniumnya lebih sedikit dan lebih banyak bagian karetnya serta memiliki bentuk lebih sporty tetapi pegangannya juga tidak kalah jauh dengan tipe Lux. walaupun demikian Rizoma tetap memberikan kenyamanan untuk si pengendara.

Rizoma Handle Grip Sportline

Rizoma Handle Grip Sportline

Kedua produk ini tidak dapat di gunakan pada model motor sekarang ini yang menggunakan kabel listrik serta yang dikontrol oleh ECU.


CHARGER MOTOBATT WATERBOY

CHARGER MOTOBATT WATERBOY

CHARGER MOTOBATT WATERBOY

Keunggulan daripada charger aki ini adalah Full Automatic Maintain atau tidak perlu dikontrol terus karena pengisian batre akan berhenti kalau sudah penuh. Harga juga lebih ekonomis dan akan mendapatkan 3 buah kelengkapan yaitu charger dan dua kabel untuk colok ke aki. Dilengkapi dengan pengaturan otomatis pada charger, misalkan salah mencolok antara positive dan negative maka akan otomatis di tolak atau detect.


Biker Doyan Selipkan HP di Helm, Sasaran Sena Bluetooth

SMH5-FM_2

Otosia.com – Sering lihat biker yang kerap menyelipkan handphone di helm, atau bahkan ketik pesan SMS di tangan kiri sambil tetap gas motor? Perilaku berbahaya seperti ini kerap menjadi wacana, bahkan tidak sedikit yang merepotkan karena pelakunya kerap tanpa sadar justru melamat dan menghalangi pengendara lain. Inilah salah satu yang ingin dicegah oleh pemasar Sena Bluetooth, yang kini dijual di gerai online untuk aksesori, DuniaMotor.com. “Indonesia adalah pasar yang bagus, dan kami ingin berbagi pengalaman bagaimana berkendara secara aman, khususnya untuk urusan komunikasi di jalan. Jadi ini adalah alasan kami masuk ke pasar Indonesia,” kata Sai Kesineni, Country Head – India, Middle East, S.E.A – Sena Technologies, Inc, yang berbicara bersama Ronald, pemilik DuniaMotor.com.

SMH5-FM_013

Harga pun jadi perhatian karena kalangan komuter seperti ini berada pada pasar dengan harga produk ekonomis. Sena Bluetooth sendiri memiliki beragam produk dengan pilihan harga yang lebar pula, dari kelas premium hingga yang paling ekonomis. Mereka menjual salah satu produknya, yang paling ekonomis, SMH5, dengan banderol Rp 1 jutaan.

“Ini ditujukan untuk komuter, dengan pilihan harga yang beragam, dan yang paling murah adalah Rp 1 jutaan. Kami tahu, para komuter butuh berkomunikasi, tetapi kesulitan sebagai seorang biker,” tambahnya. Sena Bluetoth tersedia di Jakarta, diantaranya di DuniaMotor di Jl. Raya Pulo Gebang, Gg. Swadaya No. 7A, Jakarta Timur, Juragan Helm, dan gerai moge Victory Fatmawati, Banten, Batam, dan Bali.

 

Sumber : http://www.otosia.com/berita/biker-doyan-selipkan-hp-di-helm-sasaran-sena-bluetooth.html