MV Agusta Lovers… Cek Tabung Minyak Rem Satu Ini

MV Agusta adalah salah satu motor spesial yang masuk Indonesia. Model-modelnya cukup bikin “gemas”, seperti Brutale, Dragster 800, F3, sampai F4. Detail motor ini bisa dilihat di berbagai sudut, apalagi kalau sudah dipasangi aksesori menonjol seperti clutch cover bening alias tutup rumah kopling yang tembus pandang (bisa lihat pergerakan clutch atau kopling).

Nah, kalau clutch cover itu sudah diganti dengan model yang transparan, sayang kalau tabung minyak rem belakang tidak menyesuaikan. Soalnya, tempat penyimpan minyak rem ini terpasang di bawahnya.

Produsen part Italia, CNC Racing, membuatkan khusus tabung minyak rem belakang (fluid reservoir rear brake) ini. Bukan cuma dibikin mulus berkilap, bagian itu juga dipasangi jendela untuk mengintip level minyak rem yang tersisa.

Nah, soal mulus berkilap tadi menarik. Yang namanya CNC Racing, mereka memotongnya dengan mesin CNC sehingga detail. Apalagi bentuknya mengotak dan kelihatan kokoh, berbeda dari bentuk fluid reservoir rear brake bundar pada umumnya.

Terlebih lagi, permukaannya di-anodize. Jadi bukan langsung dicat, melainkan lewat proses pembentukan elektroda anoda dari sel elektrolisis. Tujuannya supaya tahan korosi dan keausan, selain memberikan daya rekat lebih baik untuk cat primer dan lem. Makanya, tampilannya rrrruarrrr wiassa….. Kelihatan banget kualitasnya, Bro…