Relax… Ducati Indonesia Kini di Bawah Bendera Baru

Ducati punya segudang fans di dunia, termasuk juga di Indonesia. Gaya Italianya terlalu kental dan kuat untuk ditolak, sekalipun pernah juga terdengar kabar miring mengenai pembeliannya di Indonesia. Namun, Ducati kini mulai berbenah.

 

 

Faby Tsui, COO Ducati Indonesia, mengatakan bahwa Ducati Indonesia secara resmi kini berada di bawah bendera baru dengan manajerial yang bukan cuma baru, tetapi juga diniatkan untuk membuat fans-nya makin senang.

“Ducati Indonesia kini di bawah Cakra Motorsport, di mana bagian dari PT Cakrabuana Ventura Indonesia. Dengan adanya Cakra Motorsport, Ducati akan meningkatkan purnajual dari yang sebelumnya belum ada,” kata dia.

Ia menjelaskan bahwa Ducati akan meningkatkan jaringan purnajual dan juga aftersales berupa 2 tahun free service.

“Pokoknya dengan adanya kami akan makin ngegas lagi. PR-PR yang lama sudah lewat, sekarang sudah era baru,” kata dia.

Amri Santoso, National Sales Manager Ducati, pun memberi penekanan pada PR-PR yang dimaksud. Pengurusan pembeli di bawah bendera sebelumnya akan dibenahi.

“Manajemen yang baru full support ke kami. Pengurusan surat secara cepat itu memang prioritas kami sekarang, untuk membersihkan pikiran-pikiran costumer-costumer lama. Lalu kami sudah komitmen juga untuk fasilitas-fasilitas yang baru ini akan kami kasih fasilitas lebih dari yang kemarin,” kata dia.

Tidak tanggung-tanggung, servis gratis tersebut berlaku untuk banyak model dan bukan cuma free servis satu kali. Seiring peresmian manajemen baru ini, sejumlah motor Ducati pun langsung disabet oleh konsumen. Dua di antaranya adalah model terbaru Scrambler 2019, serta motor balap versi jalan raya, Panigale P4.

“Contohnya untuk model Scrambler 2019, kami kasih servis setahun gratis artinya dua kali servis gratis. Untuk Scrambler 400 itu free sekali servis. Kemudian Ducati Panigale P4 dua tahun gratis servis atau gratis tiga kali. Artinya dia selama dua tahun itu tinggal pakai motor,” ujarnya.

So, buat para biker fans Ducati, khususnya yang di Jakarta Timur, sekarang semuanya bisa lebih tenang lagi mencintai si merah satu ini. Mau Ducati juga, silakan kontak kami DI SINI.

 

 

 

 

 

 

 


Ducati Indonesia Luncurkan Scrambler 2019, Ini Dia Pembeli Pertamanya

Ducati yang baru saja memperbarui manajamen supaya makin gas-pol di 2019 ini menyuguhkan deretan motor baru dari tipe klasik modern mereka, Scrambler. Model ini menjadi gigi baru setelah dalam prosesnya telah terjual sebanyak 300 unit di Indonesia.

 

Peluncuran sekaligus pengumuman bendera baru Ducati Indonesia di bawah Cakra Motorsport ini langsung padat oleh klub-klub. Yang sudah pasti datang tentu saja Scrambler Rider, lalu juga Ducati Owners Club, dan terlihat pula klub KTM, MBI, dan lainnya.

Mereka menyambut empat model Scrambler yang kini hadir dengan sejumlah tambahan lain di luar tampilan yang lebih fresh, termasuk Scrambler Icon. Selain Icon, ada Cafe Racer, Desert Sled, dan Full Throttle.

“Icon ini adalah hasil pengembangan dari tiga varian yang ditampilkan. Produk ini memiliki fitur atau penambahan teknologi-teknologi dari produk-produk lainnya,” kata Faby Tsui, COO Ducati Indonesia.

Faby bilang, selain tampilan, sejumlah fitur pelengkap terutama pendukung aspek keselamatan sudah ditambahkan.

“Desain tangkinya berbeda, tetapi (secara volume) sama persis. (Penambahan fitur juga mengedepankan) safety first,” tambahnya.

Fitur terbaru pendukung aspek keselamatan itu sendiri antara lain adalah cornering ABS. Buat yang masih asing dengan cornering ABS, pada prinsipnya sistem ini menghindarkan rem terkunci saat pengereman terutama saat panik.

Namun bedanya, jika ABS hanya akan menata pengereman sehingga rider tidak kebablasan lalu kembali ke posisi tegak usai berbelok cornering, cornering ABS akan membuat pengereman terkontrol dan memungkinkan motor tetap mulus menghadapi belokan. Kuncinya ada pada pengendalian distribusi daya pengereman yang berbeda antara roda depan dan belakang.

Fitur baru lainnya berupa lampu LED DRL, indikator bensin, posisi gigi, dan kopling hidrolis.
Adapun mesinnya masih mempertahankan performa seperti sebelumnya, yakni sama-sama 803 cc model L-twin 2 silinder dengan tenaga 73 HP dan torsi 67 Nm.

Harganya pun lebih kurang sama, yakni Rp 471.900.000 untuk model Icon, Desert Sled, dan Full Throttle. Sementara Cafe Racer dibanderol Rp 405.900.000. Khusus untuk Cafe Racer, motor ini pun langsung dapat pembeli pertama, Yosi.

“Sebenarnya sudah lama banget mau (Scrambler Cafe Racer) yang warna hitam. Terus tahun 2019 ini keluar warna baru,” kata dia lalu naik di atas motor tersebut. Minat juga?

 

CICILAN SCRAMBLER
CEK DI SINI