DuniaMotor sodorkan knalpot Brock’s buat moge sport

Merdeka.com

Pasar motor besar di Indonesia dalam 3 tahun terakhir terus tumbuh. Selain agen pemegang merek Kawasaki, Yamaha dan Suzuki, beberapa importir umum dan ATPM moge baru juga merasakan dampak dari peningkatan pasar moge sport di Tanah Air.

Sejalan dengan pertumbuhan pasar moge, hadir beragam produk penyerta, baik aksesori, suku cadang hingga apparel. Peluang ini yang kemudian dibaca salah satu pemain aksesori after market khusus moge sport, DuniaMotor.Com, untuk memperkenalkan knalpot racing buat Honda CBR 1000RR.

Knalpot yang disodorkan adalah Brock’s exhaust system model alien head, yang cocok bersanding dengan Honda CBR 1000RR. Selain terbuat dari stainless steel, bobotnya enteng jika diangkat dengan satu tangan. Beratnya hanya sekitar 4,5 kg, sementara knalpot bawaan asli CBR 1000RR lebih dari 9,5 kg. Jadi beratnya bisa berkurang sampai 5 kg.

Brock's Exhaust Full System Honda CBR1000RR

Brock’s Exhaust Full System Honda CBR1000RR

“Walaupun dengan bahan stainless steel, tetapi Brock’s menggunakan Light Quality Material yang berbahan stainless, sehingga bisa memberikan bobot yang lebih ringan dibandingkan knalpot aslinya,” ujar Ronald Sinaga, General Manager DuniaMotor.Com

Hasil pengujian, pemakaian knalpot Brock’s full system diklaim mampu mendongkrak tenaga motor hingga 20 hp daripada knalpot aslinya, tanpa perlu melakukan setting. Brock’s juga menggunakan system 4-2-1 dan sudah mengkilat seperti krom.

Brock's Exhaust Full System Honda CBR1000RRBrock's Exhaust Full System Honda CBR1000RR

Dari segi kualitas dan bahan, knalpot buatan Kanada ini tidak perlu diragukan lagi. Kualitas produksi cukup baik, misalnya bisa dilihat dari pengelasan yang sangat rapi, dan dipastikan bukan replika atau KW. “Ini asli knalpot impor dari Kanada,” tegas Ronald.

“Bagian dalam tidak menggunakan DB Killer, sehingga memberikan suara yang lebih sporty. Brock’s sendiri mengakui ingin membuat knalpot yang memberikan performa dan suara yang lebih sporty, dibanding dengan knalpot-knalpot after market yang sudah beredar selama ini,” lanjutnya.

Dari sergi harga, Brock’s terbilang sangat bersaing dengan knalpot merek Eropa dengan kualitas dan performa yang tidak kalah. Brock’s full system dibanderol di bawah Rp 20 juta, sedangkan produk sekelasnya dijual dengan harga di atasnya.

Brock's Exhaust Full System Honda CBR1000RR

“Harganya cukup terjangkau dibandingkan dengan merek-merek terkenal yang punya harga lebih tinggi, namun bisa mendapatkan performa dan kualitas yang sama pula dengan merek Brock’s,” tutup Ronald.

Tertarik membuat raungan knalpot Honda CBR 1000RR Anda lebih menggelegar? Sambangi saja DuniaMotor di Jl. Raya Pulo Gebang, Gg. Swadaya No. 7A, Jakarta Timur

Sumber : http://www.merdeka.com/otomotif/duniamotor-sodorkan-knalpot-brocks-buat-moge-sport.html

Sumber : logo-otosia | Selasa, 18 November 2014 09:06

One thought on “DuniaMotor sodorkan knalpot Brock’s buat moge sport


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


two × = 8

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>