Mesin Moge Mati Kalau Kena Lubang Jalan, Mungkin Ini Penyebabnya

Mesin moge kok tiba-tiba mati melulu? Padahal mungkin moge tersebut masih baru. Problem semacam ini terjadi pada Honda CBR1000RR produksi 2012 yang masuk ke bengkel DuniaMotor.com (DM).

 

Pemilik moge mengeluh mesin motornya langsung mati setiap kali kena benturan keras atau polisi tidur. Mendengar keluhan ini, DM langsung berasumsi bahwa permasalahan terjadi pada sektor kelistrikan.

Sebenarnya sih tidak perlu lagi garuk-garuk kepala untuk cari letak masalah di zaman perangkat serba elektronik seperti sekarang. Soalnya semuanya sekarang serba gampang.

Bengkel DM memberikan jasa untuk diagnosis problem-problem semacam ini. Karenanya, mekanik pun langsung colok ECU CBR tersebut dengan Texa Navigator TXC yang tersedia di bengkel kami.

 

“Mesin mati setiap kali kena benturan keras
atau polisi tidur”

 

“Setelah ECU motor dikoneksikan ke PC via Texa Navigator TXC, langsung terlihat segala informasi error yang terekam di sana. Dengan menggunakan alat canggih ini kami langsung mengenali permasalahan dan mengambil tindakan yang tepat,” kata Bro Ron dari DM.

Ternyata, korsleting terjadi di banyak titik, mulai dari kabel positif, negatif, sampai sensor steering damper. Kesimpulan kami saat itu, terdapat kabel yang terluka dan ternyata cukup panjang. Perbaikannya pun simpel.

Setelah pemulihan, sepeda motor langsung dites lagi di jalan untuk menghadapi medan yang sama, seperti jalan berlubang dan polisi tidur. Akhirnya, kerja motor kembali normal dan berjalan mulus.

 

***

 

Punya masalah serupa?
Main saja ke showroom kami:

ALAMAT:
Jakarta Garden City, Ruko The Avenue No 8055, Cakung, Jakarta Timur

TELEPON:
Aksesori :
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Motor:
KAWASAKI / MOGE SEKEN :
0877 KAWASAKI (0818 5292 7254)

YAMAHA / MOGE SEKEN :
0818 YAMAHA (0818 926 242)

Facebook: https://www.instagram.com/DuniaMotorcom/
Instagram: https://www.facebook.com/DuniaMotorcom
Line: @duniamotorcom
Email : info@duniamotor.com
http://www.duniamotor.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


8 × = twenty four