Pesta Helm Jakarta, Model-Model Import Dipajang Serba Rp 2 Juta

Sebut deh semua merek helm terkenal yang biasa jadi pelindung rider-rider moge sampai balap sekelas MotoGP. Sebagian besarnya disajikan di pesta para helmet lovers lewat acara Jakarta Helmet Exhibition 2019.

 

Digelar Sabtu dan Minggu, 2-3 Maret 2019 di Kuningan City, bermacam model bisa dilirik untuk macam-macam selera dan jenis motor. Yang model full face sudah barang tentu. Begitu juga model-model half face, modern sampai yang klasik, yang fungsinya buat helm-helm cruising, trail, sampai supermoto.

Karena helmet lovers di Indonesia tidak sedikit, maka acara ini pun enggak jarang bikin antrean panjang untuk bayar tiket masuk yang sebesar Rp 35.000. Setelahnya, mereka bakal disambut sama lorong futuristik yang ternyata di dalamnya meliuk-liuk.

Begitu sampai di dalam, antara gerai dan pengunjung pun padat. Contohnya salah satu brand yang masih segar dan datang dari Malaysia. Namanya Gracshaw.

“Asli dari Malaysia. Produksi di sana, dan (barang-barang) ada di sana,” kata salah seorang perwakilannya di Indonesia, motovloger bernama Tuan Muda.

Helm itu punya satu fitur unik di bagian visor. Soalnya bagian tersebut enggak gampang terbuka, tetapi justru bisa ditekan dan terangkat cuma pakai satu jari. Tujuannya tentu saja buat faktor keselamatan.

Geser dikit ke tempat lain, brand-brand semacam Arai sampai Bell juga unjuk gigi. Banyak dari brand-brand tersebut sudah punya produk di kisaran Rp 2 juta dan terbilang cukup murah, terutama untuk Bell.

Gelaran yang punya tag #gantihelm2019 tersebut juga jadi market buat Honda Wahana Sunter buat memasarkan moge-moge terbaru mereka. Lalu selain brand berlogo kepak sayap tersebut, ada juga Viar yang memboyong motor adventure-nya. Untuk moge Honda, salah satunya pun terjual di pameran itu.

“Laku satu (untuk catatan sampai hari kedua pameran). Yang terjual yang tipe sport 650 cc,” kata Bahri, salah seorang sales Wahana.

Buat yang enggak sempat ke sana, nikmatin foto-fotonya di sini, Bradd. Lumayanlah buat cari-cari referensi koleksi helm.

 

Helm Motor Rp 2 Jutaan Klik di Sini

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


2 + = six