Tabung Minyak Rem CNC Italia, “Obat Ganteng” untuk Motor Sport

Produk ori untuk motor-motor sport sekarang bisa dilihat keluaran brand Italia, CNC Racing. Material yang dipakai sesuai sama ekspektasi buat tampil keren. Soalnya, anti setengah-setengah. Salah satunya adalah tabung minyak rem alias brake fluid reservoir.

 

Keberadaan benda ini di samping tuas grip belum apa-apa sudah bikin kesan “wah tampilan motornya serius nih”. Soal bentuk tabung minyak rem CNC Racing ini unik. Bukan bundar, tetapi agak segitiga.

Nah, karena kebanyakan brake fluid reservoir bentuknya bundar, tabung minyak rem CNC Racing ini pasti bikin orang pengin tahu pantang tampil reguler. Apalagi brake fluid reservoir letaknya di atas. Jadi gampang kelihatan.

 

“Unik, bukan bundar, tetapi agak segitiga”

 

Kenapa di atas? Ya bolehlah dijelaskan sedikit. Itu ada di atas karena karja master silinder yang mengandalkan katup. Jadi ketika tuas dilepaskan, reservoir “berkomunikasi” mengandalkan gravitasi dengan rem dan caliper untuk meminimalkan wear di bantalan rem. Jadi, setiap pengereman, dibutuhkan sejumlah cairan per menit.

Universal juga. Jadi, bisa untuk semua motor yang sudah pakai fluid tank. Selain untuk tabung minyak rem, produk ini juga bisa dipakai sebagai penampung minyak kopling. Ukurannya pun ada dua: 25 ml dan 12 ml.

Nah, brake fluid reservoir pakai bilah logam campuran berkualitas tinggi yang pemotongannya menggunakan mesin CNC. Logam tersebut bukan cuma dibentuk beda dengan tampilan agak segitiga, tetapi juga di-anodize dengan macam-macam warna yang waay so preetty….

 

“Tujuannya buat meningkatkan ketahanan
terhadap korosi dan keausan”

 

Ada gold, red, blue, black, dan silver. Semuanya melalui proses anodized. Ini bukan dicat metalik, tetapi proses pembentukan elektroda anoda dari sel elektrolitik. Tujuannya buat meningkatkan ketahanan terhadap korosi dan keausan, dan memberikan daya rekat yang lebih baik untuk cat primer dan lem. So, super sekali, Brother.

 

 

CEK HARGANYA DI SINI

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ three = 6