Charger Motor KUMA Desain Inggris, Senjata Panas-Hujannya Ojek Online

Mau tahu rasanya riding seharian di Jakarta? Tanya sama Babang Ojek Online (Ojol). Mereka bisa benar-benar di jalan berjam-jam dari pagi sampai mau pagi lagi. Senjatanya pun cuma dua. Smartphone yang online sama charger langsung dari motor.

 

Soalnya kalau cuma mengandalkan powerbank, pasti ujung-ujungnya mesti diisi lagi karena habis. Sementara charger motor mengandalkan aki yang listriknya akan terisi lagi kalau mesin sepeda motor bekerja. Memang, charger motor jadi andalan. Tapi driver ojol Mr Rudin yang datang jauh-jauh dari Pamulang ke DuniaMotor.com di Jakarta Garden City cari satu produk yang namanya KUMA.

Bukan fanatik sama produk desain Inggris, tapi KUMA bikin Mr Rudin penasaran sama kualitasnya. Dia pun langsung memuji-muji waktu KUMA itu dibuka dari kardusnya dan coba dites.

“Kalau yang biasa saya pakai agak kurang aman. Misalnya, yang lama ini kalau saya taruh di dasbor motor matik saya mesti dikasih plastik karena takut kena air hujan. Kalau ini (KUMA) kan sudah ada pelindung anti air-nya. Kalau dari review-nya sih dihujanin dibasahin gapapa,” kata dia.

 

“Kalau yang lama mesti dikasih plastik karena takut kena air hujan.
Kalau ini (KUMA) kan sudah ada pelindung anti air-nya”

 

Mr Rudin–yang juga mulai lirik-lirik alat komunikasi helm SENA 3S supaya aman waktu hubungi costumer di jalan (kata dia, HP ojol sering rusak gara-gara jatuh waktu diselipin di helm buat ngobrol)–punya prinsip bahwa “ada harga, ada rupa”.

“Biasanya ada harga ada rupa. Dengan harga segini, ada garansi, jadinya ada sedikit kepercayaan. Kita (ojol) kan hidup di jalanan. Kalau beli yang asal-asalan, efeknya ke benda lain. HP jadi rusak, aki jadi rusak,” kata dia.

Pengendara Mio ini bilang waktu lihat KUMA, dari spek dan bentuknya saja sudah meyakinkan. Tampilannya pun kata dia sudah paten.

“Kalau sampai charger motor masuk sini (DuniaMotor.com) pasti bukan barang murahan. (DuniaMotor.com) berani punya barang gini (artinya) berani diadu. (Kalau charger motor yang lain kadang bukan nambah daya, malah kurangin daya,” kata dia, yang lalu ditimpali Mr Ketut (mekanik dari DuniaMotor.com) bahwa suplai listrik KUMA bikin ponsel lebih cepat terisi saat motor berjalan.

 

“Kalau beli yang asal-asalan, efeknya ke benda lain.
HP jadi rusak, aki jadi rusak.”

 

Buat Mr Rudin, KUMA ini jadi benda pentingnya untuk hari-hari ke depan. Apalagi dia mengaku saban hari berangkat pukul 06.00 dan kadang baru pulang pukul 08.00-09.00 malam.

“Ya ini jadi senjata kita di jalan selain HP. Keluar di jalan pagi ke malam kalau enggak punya senjata, ya enggak bisa. Apalagi cuaca lagi begini,” kata dia lagi sambil memuji karet tambahan pelindung slot USB isi daya yang di bagian lainnya disertai sekring buat memutus hubungan pendek arus listrik. Nah, canggih kan, Bro….

 

CEK HARGA PRODUK DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


eight × 7 =