Helm Sepeda untuk Ngobrol & Dengar Musik, SENA R1

Apa yang bikin kita naik selevel lagi saat gowes dan pakai helm sepeda? Pernah coba helm sepeda yang bisa untuk ngobrol dengan sesama pemakai helm sepeda lain? Atau santai gowes, tapi tangan tetap di setang sambil komunikasi via smartphone atau mendengarkan musik, bahkan berbagi lagu dengan goweser lain?

 

Fungsi itu bisa didapat di helm SENA R1, smart cycling helmet generasi terbaru. Wujudnya merupakan pembaruan dengan bentuk lebih sporty dibanding model sebelumnya, X1, yang lebih bulat.

Helm ini bisa digunakan untuk ngobrol atau mendengarkan musik via koneksi Bluetooth. Goweser juga akan lebih aman waktu memanfaatkan helm R1 ini dibanding memakai earphone. Salah satunya saja, kita cenderung tidak mendengar kendaraan yang akan lewat dari belakang. Istilahnya “background noise”. Padahal “background noise” ini sangat dibutuhkan buat keselamatan.

Dengan memakai helm SENA R1 ini, kita bisa mendengarkan musik, radio, ataupun ngobrol dengan goweser yang juga pakai helm ini atau SENA lainnya karena total bisa terkoneksi sampai empat orang. Tapi kita juga tetap bisa mendengar “background noise” atau “road noise” untuk mengetahui kondisi sekeliling kita. Kok bisa?

 

“Dengar musik, radio, ataupun ngobrol dengan goweser pemakai SENA karena bisa terkoneksi sampai 4 orang. … tetap bisa mendengar ‘background noise'”

 

Helm ini punya mic di bagian depan tanpa boom dan speaker di kanan-kiri. Semuanya terpasang di sisi langit-langit helm. Jadi, semuanya tidak menempel langsung ke mulut dan telinga. Karena posisi itu pula, mic dan speaker aman dari hujan. Sistemnya pun berteknologi Advance Noise Redutcion sehingga kualitas suara yang masuk dan keluar akan bagus.

Fitur SENA-nya ini sama dengan modul SENA 10C. Jadi bisa streaming musik dari smartphone ataupun pemutar lainnya. Bahkan salah satu rider bisa sharing musik dengan penunggang sepeda lainnya sesama pemakai helm SENA R1.

“Coba bayangkan, kita dalam grup goweser bisa mendengarkan musik secara individual atau berbagi dengan grup goweser. Masuk daerah agak tenang. Tengah hutan. Bisa ngobrol, atau bisa sama-sama mendengarkan musik,” kata Bro Ron dari DuniaMotor.com, yang memasarkan helm ini.

 

CEK HARGA DI SINI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


− five = 3