Helm Modular Airoh Rev Italia, Bukan Cuma Kombinasi Half-Face dan Full-Face

Helm modular memang ajaib. Bukan full-face, bukan half-face, tapi bisa dua-duanya. Nah, yang satu ini beda. Airoh Rev buatan Italia.

Salah satu perbedaannya, helm ini bukan hanya bisa membuka bagian pelindung rahang hingga ke atas, tetapi sampai ke belakang. Dengan mendorong bagian pelindung rahang tersebut, maka tampilan Airoh Rev Modular ini makin terkesan futuristik.

 

Helm ini jelas punya fungsi ganda helm modular. Cuma, selain bisa dibuka sampai belakang, helm ini sudah penuh perhitungan keselamatan karena punya sertifikat P/J dari ECE Eropa.

“P” artinya full “Protection” karena antara lain sudah terhitung mumpuni dengan sistem pengunci saat buka tutup dalam kondisi helm full face. Sementara “J” berarti “Jet” karena kalau bagian pelindung rahang dibuka jadi mirip helm pilot jet. Sama seperti yang P, sertifikat J berlaku karena bagian pelindung rahang itu juga punya pengunci waktu ditarik ke belakang. Jadi tidak akan mental dan berubah posisi saat ada guncangan.

Selain itu, sunvisor serta ventilasi tersedia di banyak titik. Jangan salah, sistem ventilasinya tidak sembarangan. Ventilasi helm ini ada di bawah kaca, dan satu lagi di area dahi.

Spoiler juga tersedia dengan tuas aktivasi di bagian atas. Spoiler ini bukan cuma berfungsi mendukung aerodinamika, tetapi juga meminimalkan wind noise di dalam helm. Jadi kalau bagian spoiler terbuka, suara di dalam helm lebih tenang. Sebab jika tertutup maka akan angin akan berputar di dalam seperti wind tunnel. Begitulah fungsi spoiler tersebut.

Helm berbobot 1.700 gram dengan material thermoplastic ini juga Bluetooth ready (bisa buat pasang interkom). Soalnya, sudah sudah ada lubang dudukan untuk kabel dan speaker di dalam.

 

CARA GANTI HALF FACE-FULL FACE

Bagaimana cara membuka pelindung rahang tersebut? Pertama-tama, kita mesti tahu kalau kaca depan ini terbuka secara otomatis. Cukup tekan tuas kecil di area mulut ke bawah, maka kaca akan naik dengan cepat. Untuk buka pelindung rahang, tarik tuas tadi dan satu tuas lain di area bawah dagu.

 

 

 

Buka pelindung rahang ini butuh dua tombol tadi. Sebab, kaca bagaimanapun akan lebih aman jika terbuka dulu. Lalu jika ingin pakai kaca depan atau visor lagi, tinggal turunkan saja bagian tersebut. Ekstra-nya adalah sunvisor atau kaca hitam pelindung dari silau sinar matahari. Tuas sunvisor ada di sisi kiri.

 

RIDER YANG COCOK PAKAI INI

Helm ini sebenarnya cocok dengan rider motor apa pun, tetapi terutama buat yang doyan touring dengan motor model adventure seperti Ducati Hypermotard, D-Tracker, ataupun tipe long distance touring seperti Ducati Multistrada, Kawasaki Versys, ataupun BMW GS.

Kenapa cocok buat tourer? Kalau misalnya dia melewati hujan, biasanya dia mau pakai helm model full-face. Tapi ketika udara hangat atau cuaca cerah atau juga ingin merasakan langsung angin ke muka, maka yang dibutuhkan adalah fungsi helm half face.

Soalnya, helm full face hanya memungkinkan rider merasakan angin di bagian mata dan pipi bagian atas. Nah, Airoh Rev Modular pun bisa memuaskan dua kebutuhan tersebut sekaligus. Keren kan, Sob?

 

 

HARGA
Rp. 5.400.000

DUNIAMOTORCOM
Rukan Avenue No. 8055
Jakarta Garden City
Cakung, Jakarta Timur
Senin – Jumat : 09.00 – 17.00

Telepon:
021 2246 6076
WA:
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Nikmati cicilan 0% x12bulan disini
LAZADA: Dunia Motor
BLIBLI: Dunia Motor
TOKOPEDIA: duniamotorcom-DM
BUKALAPAK: DuniaMotorcom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


7 × = sixty three