Racun Halus, 3 Knalpot Italia Zard Buat yang Doyan KTM, Royal Enfield, Kymco

 

Masuk ke pasar Indonesia dengan harga spesial, knalpot-knalpot Italia terkenal sama pengalamannya di lintasan balap. Tapi akhirnya, produk mereka turun ke aspal.

Mereka bikin pakai material spesial yang kuat dan enteng. Kuat jadi faktor penting karena enggak gampang korosi. Lalu kalau soal enteng, pastinya bobot terpangkas sekian kilogram. Artinya motor jadi lebih enteng selamanya dibanding biasanya.

Model-modelnnya pun unik. Mereka juga bikin pakai stainless steel AISI 304 (salah satu yang paling berkualitas saat ini) buat tabung, paduan serat karbon, dan bahan keramik yang tahan sampai 1.000 derajat celsius.

Zard sendiri bikin buat tiga merek di atas. Tapi KTM punya dua model populer di Indonesia. Jadi yah pilihannya dibagi 4 saja ya. Oke deh, silakan cek pilihan model-modelnya di bawah ini.

1. Buat KTM Duke 125/200

Zard bikin knalpot spesial buat tipe ini dengan nama V2 Version. Bagian luarnya punya pelindung panas bahan karbon OEM.

Bobot menurut hitungan legalnya di Italia 2,4 kilogram. Meskipun enteng, perajin di Zard sudah membuat unit ini lebih keras dibanding knalpot bawaannya. Tujuannya buat antisipasi peningkatan torsi dan power.

2. Buat KTM RC 125/200

Berhubung KTM RC punya fairing, model knalpot Zard yang merupakan jenis Penta ini dibikin lebih ringan lagi. Bobot silincer-nya cuma 1,7 kg.

Perajin di Zard juga bikin unit ini lebih keras dibanding knalpot bawaannya. Soalnya, mereka punya pertimbangan respons motor saat dibawa pada tarikan 4.000 dan 6.500 rpm. Lantas hasilnya menurut data bisa tambah daya mesin KTM RC 1,5 HP dibanding perhitungan standar pabrik.

3. Buat Skutik Kymco – Xciting

Pemakai skutik gede Kymco adalah pemakai yang loyal di Indonesia. Ini termasuk untuk model Xciting yang secara cc sebenarnya jauh di atas skutik gede pada umumnya.

Zard juga bikin knalpot (silincer) khusus ini dari jenis Penta. Komposisinya memakai material baja-aluminium hitam dengan DB killer yang bisa dicopot-pasang. Beratnya juga cuma 2,1 kg dan sudah diperkeras dengan hasil akhir tambahan 2 HP dari standar.

4. Buat Royal Enfield Bullet 350-500

Royal Enfield Bullet 350-500 masuk Indonesia buat mereka yang doyan model klasik. Makanya juga, Zard Italia bikin model klasik yang namanya “Conical”.

Prinsip enteng masih diemban sama Zard karena bobot silincer-nya cuma 2,1 kilogram. Mereka juga bikin knalpot ini lebih keras dari model standarnya dengan tambahan power 2 HP.

 

Minat?
Hubungi atau datangi
(Cek Google Maps)
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur 13910

BUKA
Senin – Jumat
09.00 – 17.00

Tlp: 021 2246 6076
0818 CALL DM (2255 36)
0818 HALO DM (4256 36)
Line ID: @duniamotorcom

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *