Helm Motor Jadi Satu dengan Alat Komunikasi Interkom Bluetooth

Bayangkan sebuah helm yang bisa dipakai berkomunikasi dengan helm-helm pengguna motor lain saat touring. Mau belok mana, mau mampir di mana, atau ada yang tertinggal, atau ada bahaya di depan, semua bisa disampaikan. Alhasil, komunikasi bisa jalan terus.

Bahkan bukan cuma komunikasi antar-helm, tetapi punya pula fungsi audio, radio FM, dan fungsi angkat-tutup telepon plus speed dial. Bagaimanapun, segala fungsi tersebut adalah fungsi-fungsi yang umum, termasuk bagi pengguna sepeda motor.

Helm apakah ini? Dia dibuat oleh Sena dengan nama Momentum dengan bentuk full face. Selain menyatukan fungsi yang diistilahkan pula dengan interkom dengan akses Bluetooth, helm ini sudah punya mikrofon yang simpel dan tidak mengganjal. Begitu pula dengan speaker.

Ya. Speaker. Pasalnya, sama-sama kita tahu bahwa earphone terselip di balik helm adalah hal umum bagi para pengguna sepeda motor yang suka mendengarkan musik, radio, dan rekaman audio lainnya. Namun tidak jarang hal ini merepotkan bagi pengendara.

Contohnya saja speaker yang mengganjal hingga sakit di telinga, serta tidak mendengar kondisi jalan dan harus kerepotan mengatur volumenya di perangkat putar ataupun handphone.

Di Sena Momentum, semua fungsi itu diatur melalui tiga tombol multiguna di satu area, tepatnya di sisi kiri helm. Dengan demikian, tangan kanan tetap di handel gas.

Untuk fungsi interkom Bluetooth helm yang bisa menghubungkan ke helm-helm berinterkom lainnya, Sena Momentum secara standar bisa terkoneksi total sampai 8 rider. Jadi, delapan orang touring bareng dengan motor dan bisa saling berkomunikasi.

Satu kelebihan lainnya, Sena Momentum ini punya fitur Advanced Noise Reduction yang disertai Background Noise.

“Fungsinya bisa meredam noise di luar. Namun jika kita tidak mau malah jadi senyap (terutama bagi motovloger), maka ada pemanfaatan Background Noise. Jadi kita bisa dengar suara sekitar,” kata Bro Ron dari DuniaMotor.com yang memasarkan helm ini di Indonesia.

Helm berharga Rp 6,9 juta ini memiliki busa yang setara dengan Shoei klasik. Cangkangnya ganda dan berstandar U.S. Department of Transportation (disingkat DOT), menggunakan cincin pengikat di dagu model D ganda, serta visor bersistem buka cepat menggunakan tuas kecil kanan-kiri.

“Busa dalam helmnya kalau saya rasakan mirip dengan Shoei. Bagi yang sudah pernah pakai Shoei atau Nolan, fitting helm Sena Momentum ini mirip seperti itu ya,” kata dia lagi soal helm yang sudah menggunakan Bluetooth 4.1 ini.

Informasi lebih jauh
silakan hubungi:

DUNIAMOTOR (Sena Indonesia)
Jakarta Garden City,
Ruko The Avenue No 8055,
Cakung, Jakarta Timur
(021) 22466076
HP 0818736236
Email: sena@duniamotor.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *