Resmi Punya Dealer, Ada Bocoran soal Skuter Lambretta Versi Indonesia

Lambretta yang beberapa bulan lalu muncul resmi di Indonesia akhirnya punya dealer pertama.

PT Skuter Motor Indonesia (anak usaha PT Brum Brum) selaku distributor resmi Lambretta di Indonesia meresmikan dealer pertama di Indonesia, di Jl. Ampera Raya no. 4A, Jakarta Selatan.

Dealer dengan tiga pit servis seluas 280 meter persegi ini menjadi langkah pertama. Soalnya niatnya mereka akan bikin lagi 10 dealer sampai tahun 2020.

“Dalam dua tahun, kami berencana punya 10 flagship di Indonesia. Jadi Indonesia sangat penting buat kami. Lambretta di Indonesia juga punya sejarah lama. Betapa indahnya kalau momen itu dilanjutkan lagi,” kata Walter Scheffrahn, Owner, Lambretta Worldwide, yang hadir waktu peluncuran.

Peminat skuter yang secara pasar setara Vespa–dan dari dulu pun begitu–ini pun sudah di angka ratusan.

Setidaknya, itu bisa jadi gambaran berdasarkan perkiraan jumlah inden skuter produksi Vietnam ini, yang memang masih belum semuanya sampai ke Indonesia.

Soal jumlah tepatnya, pihak Lambretta Indonesia masih tutup mulut, sekalupun sudah memberikan gambaran.

“Kalau lima puluh unit, lebih. Sampai ratusan (unit) kok,” kata Adrianus Donny, Marketing Manager PT Skuter Motor Indonesia.

Dihadiri pembeli pertama perempuan, yakni Monica Pangkey, seremoni ini juga diisi dengan bocoran informasi.

“Saya sebenarnya tidak bisa membicarakan ini karena ini merupakan rahasia perusahaan”

 

Pertama, Walter Scheffrahn selaku owner Lambretta bilang kalau dia ingin Indonesia bisa menjadi semacam basis produksi untuk Asia.

Kedua—nah, ini yang seru–Walter sudah bercita-cita alias berniat untuk membuat Lambretta versi Indonesia.

“Saya sebenarnya tidak bisa membicarakan ini karena ini merupakan rahasia perusahaan. Saya mesti bicara dengan orang-orang di level pimpinan di perusahaan kami, bahwa saya sangat ingin Indonesia menjadi hub, dan memproduksi semacam seri baru versi pasar Indonesia,” kata dia.

Lanjutan bocoran soal Lambretta versi Indonesia itu adalah produksi yang didukung low cost supplier, tetapi tetap dengan arahan desain langsung dari Italia.

“Ini tidak dalam waktu lama lagi. Setidaknya dalam 10 tahun,” ujarnya seraya bilang kalau desain Lambretta terkini cukup dapat banyak arahan dari Kepala Museum Lambretta Vittorio Tessera.

Ngomong-ngomong, kira-kira asyik gak ya Lambretta terus dipasangi SC Project, kayak Vespa. Kan sama-sama darah Italia. Haha….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *