Brake Caliper Aduhai… Brembo GP4-RX Bikin Silau

Silaaauuu Meen. Permukaan Brembo GP4-RX yang diracik untuk kebutuhan MotoGP ini memang bikin mata menipis–nyengir kuda karena hasil nickel coating.

Digarap pakai mesin CNC yang presisi, nickel coating sendiri terkenal lebih tahan korosi soalnya ketebalannya dinilai lebih konsisten. Kalau sudah tahan korosi, artinya dia lebih awet dan meminimalkan biaya perawatan.

Tampilannya bisa dibikin begitu karena memang mampu dibentuk untuk permukaan yang rumit. Alhasil, hasil cetakannya juga presisi sesuai dengan gambar rancangannya.

Ditambah dengan garapan desain yang compact, Brembo GP4-RX enggak lagi buang ruang buat pin penahan pad kampas. Brembo mendesainnya supaya pad sudah menyatu dengan bodi kaliper. Semuanya pun jadi solid sekaligus enteng.

 

Solid karena Brembo terkenal membuat kaliper dengan material monoblok–satu blok material dipahat utuh. Dipahat dari satu blok aluminium yang terkenal ringan, Brembo GP4-RX akhirnya hanya berbobot 1.000 gran aja.

Pengaruh dari material monoblok ini tentu saja pada resistensi dan konsistensi kerja saat pengereman–yang kualitasnya diandalkan banget buat moge sport. Apalagi di sini Brembo melebarkan piston jadi 32 mm yang total ada 4 piston di satu kaliper.

Dijual untuk cakram rem depan (jarak baut 108 mm), Brembo GP4-RX yang satu paket berisi dua part ini jadi suguhan yang to the max.

Mau? Kontak:

DUNIAMOTOR
Jakarta Garden City,
Ruko The Avenue No 8055,
Cakung, Jakarta Timur

TELEPON
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *