10 Aksesori “Obat Ganteng” Sugomi Kawasaki Z800, Plus-Plus….

Kawasaki Z800 jadi salah satu moge naked favorit, termasuk buat rider Indonesia. Postur yang bikin nyaman waktu dinaikin jadi salah satu alasan.

Lil bro di keluarga sugomi ini pun punya banyak pilihan aksesori alias obat ganteng yang memang dibuat khusus untuknya.

Mulai dari brand knalpot andalan MotoGP dan Superbika, SC Project, lalu juga Two Brothers USA, lalu part-part universal seperti Brembo dan CNC Racing siap untuk dipasangkan padanya.

Banyak yang bisa jadi pilihan, apalagi di musim #PSBB #stayathome seperti sekarang. Di sisi lain memang akhirnya momen ini bikin Z800 gak ngaspal dan dinikmatin penyuka-pemiliknya. Namun, ini bisa jadi momen buat bikin ganteng si dia.

SC PROJECT AFM

Mau gas bisa spontan full sejak awal? Coba SC-Project AFM (Air Fuel Modifier) ini. Tidak harus pakai knalpot SC Project, SC AFM ini bisa buat motor standar. Tinggal colok-colok kabelnya sesuai colokan yang tersedia di motor. Atur sendiri level putar yang ada di knob-nya. Di sana ada level 2-10. Makin tinggi levelnya, gas spontannya makin terasa.

 

 

SC PROJECT S1 MUFFLER

Tipe S1 adalah muffler turunan dari SC Project yang dipakai di ajang balap Superbike World Championship. Bentuknya meruncing,berbodi titanium ataupun carbon. Titanium sendiri material yang terkenal kokoh dan enteng, begitu juga carbon. Set muffler SC Project udah termasuk bracket yang fitting-nya via pengelasan berteknologi TIG atau tungsten inert gas jadi hasilnya lebih detail. Soalnya, TIG punya panas yang lebih terarah.

 

SC PROJECT TWIN SLIP ON CR-T

Satu CR-T aja udah dahsyat suaranya. Adrenalin rush! Tapi SC Project bahkan bikin versi unik yang stiker-nya juga bisa dibuat belang dengan model susunan atas-bawah.

 

 

SC PROJECT TITANIUM HEADER

Bisa punya satu set knalpot sekelas SC Project akan jadi lengkap dengan adanya header, apalagi yang memakai bahan titanium seperti. Dengan susunan 4-2-1 atau dari empat pipa keluaran silinder lalu menyatu menjadi dua lalu satu pipa, SC Project meraciknya menjadi suguhan spesial termasuk bobot enteng dan perubahan warna akibat reaksi panas nan dramatis.

 

BREMBO MASTER CYL RCS 19
Brembo punya produk Brembo RCS 19. Angka 19 adalah ukuran inci diameter piston. Ukuran ini lumayan besar sesuai dalam mengakomodasi dorongan dua kaliper menggigit cakram ganda di roda depan saat nge-rem. Bodi dari master cylinder tersebut menggunakan aluminium alloy. Material ini dari kondisi padat yang ditempa. Handel atau tuas tarik pada master cylinder Brembo ini bisa dilipat

 

 

TWO BROTHERS USA
Knalpot serat karbon selalu menjadi salah satu pilihan buat rider penyuka motor sport. Brand asal Amerika Serikat, Two Brothers, pun membuat model spesial yang plug and play dengan Kawasaki Z800.

 

 

AKI MOTOBATT
Aki ini punya Quad Flex dengan jalur arus yang lebih pendek ke kabel baterai untuk memungkinkan lonjakan arus yang lebih kuat sehingga menghasilkan starting yang lebih baik. Terminal terbuat dari kuningan berat dan merupakan konduktor listrik yang sangat baik dan tidak akan bengkok atau mendistorsi saat digunakan. Satu lagi, setiap pelat dibungkus secara individual dalam Absorbed Glass Matting atau AGM untuk menangkal getaran, sesuatu yang sering terjadi di kendaraan sport–sehingga turut mengurangi kegagalan karena migrasi partikel di dalam baterai yang mengakibatkan korsleting.

 

 

CNC RACING PADDOCK STAND SPOOL
Mau pajang Z800 pasti butuh jalu atau paddock stand spool. Produk keluaran CNC ini sesuai namanya digarap dengan mesin CNC yang presisi dan dilapisi lapisan berkualitas (anodized) sehingga lebih tahan korosi–mengingat motor pasti punya kesempatan dipakai jalan jauh dengan berbagai kondisi cuaca.

 

 

PADDOCK PROJECT ONE
Nah, paddock tentu membuat Z800 makin ganteng saat dipajang di rumah, apalagi di tengah momen stay at home. Paddock bersifat universal dengan mengandalkan jalu seperti yang dikeluarkan CNC Racing tadi. Paddock pun tersedia untuk roda belakang, juga roda depan.

 

 

 

TAIL TIDY STREET FENDER
Meminimalkan bentuk buntut Z800 dengan tail tidy dimungkinkan oleh brand Street Fender yang juga menyediakan aneka lubang untuk memudahkan pemasangan benda lain, termasuk pelat nomor.

 

 

 

KAMPAS REM GALFER

Untuk Z800, Galfer yang merupakan produk Spanyol membuat sintered metal compound tipe G1370 (roda depan) dan G1371 (roda belakang). Buat gambaran, sintering adalah proses memadatkan dan membentuk massa material yang solid dengan panas atau tekanan tanpa melelehkannya ke titik pencairan. Atom-atom dalam bahan berdifusi melintasi batas-batas partikel, menyatukan partikel-partikel dan menciptakan satu potongan padat.

 

 

SHAD BOX
SHAD Spanyol adalah brand terkenal yang kini beredar di Indonesia. Teknologi seperti desain rak yang bisa berdiri individual tanpa harus bergantung antara satu sisi dan sisi lainnya membuat brand ini spesial. Dia juga punya bushing-bushing di tiap penopang baut sehingga membuat posturnya mantap.

 

HARGA
TANYA  KE SINI, GUYS:

DUNIAMOTOR
Jakarta Garden City,
Ruko The Avenue No 8055,
Cakung, Jakarta Timur

TELEPON
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

E-COMMERCE:
BLIBLI
TOKOPEDIA
BUKALAPAK

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *