Simpel! Pairing Interkom Bluetooth SENA Cuma Pakai QR Code ….

Cukup scan QR code lewat Smart Intercom Pairing, maka sesama Sena sama-sama simpan memori untuk interkom Bluetooth

Hal ini bisa dilakukan jika kita sudah pairing smartphone ke Sena dan sudah menggunakan aplikasi gratis bernama Sena Utility. Bahkan proses ini memudahkan pula untuk group intercom.

Cara simpel ini sudah diluncurkan Sena di era serba scan QR code. Kita tinggal pindai kode QR, maka informasi ataupun koneksi akan terbangun.

Di Sena, tujuannya untuk meminimalkan pairing secara manual dengan sama-sama menahan tombol jog dial atau tombol tengah; memberikan opsi bagi yang suka serba simpel.

Cara ini sendiri antara lain berlaku untuk 20S EVO, 10C PRO, 10C EVO, 5S, 10S, 10C, Helm Momentum, Helm Momentum Pro, Helm Savage, Helm Sepeda R1, hingga Tufftalk.

CARA PAIRING SESAMA SENA LEWAT QR CODE

  1. KONEKSIKAN SMARTPHONE DENGAN SENA

Kita harus pastikan bahwa smartphone sudah terkoneksi ke Sena. Bagi pengguna Sena dengan model tombol jog dial, maka pairing dilakukan dengan menahan tombol belakang (di belakang jog dial) sampai terdengar “phone pairing” dan unit berkedip biru-merah. Lalu cek nama Sena kita di halaman daftar Bluetooth smartphone.

Untuk Sena model tiga tombol seperti helm sepeda R1, maka “phone pairing” bisa ditemukan dengan tahan lama tombol tengah; jangan dilepas saat ada suara apa pun hingga terdengar “configuration menu” lalu klik tombol plus satu kali.

Selanjutnya akan terdengar “phone pairing” dan unit berkedip biru-merah. Lalu cek nama Sena kita di halaman daftar Bluetooth smartphone.

  1. UNDUH SENA UTILITY

Unduh atau download aplikasi Sena Utility di Playstore atau Appstore, lalu buka. Di halaman muka akan tersedia menu-menu berbentuk bundar. QR code akan tersedia di bundaran kiri atas “Smart Intercom Pairing”

  1. SCAN KE SMARTPHONE TEMAN

Dua pengguna Sena sama-sama klik “Smart Intercom Pairing” yang ada di aplikasi Sena Utility smartphone. Lalu salah satu pengguna klik “add”.

Add berarti kita akan menambahkan teman pairing interkom. Arahkan smartphone salah satu pengguna ke teman untuk proses scan QR code.

  1. NAMA MUNCUL, KLIK TOMBOL SENA

Jika nama Sena teman sudah muncul di daftar scan QR code, maka Sena satu sama lain sudah sama-sama menyimpan memori.

Kita kembali ke unit Sena. Klik tombol jog dial atau tombol tengah satu kali, maka interkom akan terhubung. Selanjutnya, kita sudah bisa ngobrol.

  1. NGOBROL DALAM GRUP

Untuk fungsi ngobrol bareng dalam satu grup, maka terapkan pairing per dua pengguna seperti cara di atas setahap demi setahap. Pastikan bahwa spesifikasi Sena sesuai kapasitas slot teman pairing.

Misalnya, jika misalnya pengguna sudah sama-sama menyimpan memori teman, maka biarkan dua pengguna yang baru terhubung untuk tetap terkoneksi (sebut saja A dan B).

Lalu pengguna C klik jog dial atau tombol tengah satu kali untuk bergabung dengan A dan B. Lalu giliran pengguna D lakukan hal yang sama untuk bergabung dalam grup A-B-C.

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)
0818 SHOP DM (0818 7467 36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *