KTM Oliviera Persembahkan Juara MotoGP Mandalika untuk Anak dan Penjaga Hotel, Alex Bertahan, Marc Marquez Urung Balap…

*Sumber: MotoGP

Sempat diundur sekitar 2 jam karena tidak hanya hujan deras tetapi juga angin kencang, motor-motor rider MotoGP akhirnya mulai masuk sirkuit seiring masuknya Presiden Jokowi yang ikut cek langsung ke area balapan.

Balapan pun berakhir dengan podium bagi Miguel Oliveira, Fabio Quartrarato, dan Johann Zarco.

Dalam kondisi masih tetap hujan, Fabio Quartrarato berada di posisi start depan. Balapan berlangsung dengan sentuhan drama mengingat sirkuit yang basah.

Misalnya saja, rider Pramac Racing Ducati, Jorge Martin, yang tidak lanjut balap karena tergelincir di lap 13 menghantam bagian depan motornya.

Sebelum balapan dimulai pun, penonton sudah diinfokan bahwa Marc Marquez tidak turut dalam Mandalika GP karena sempat jatuh pada hari sebelum race–menambah beban cedera sebelumnya–dan terbang kembali ke Barcelona.

Namun sang adik, rider Alex Márquez, tetap turut dan mempertahankan posisi ke-13. Rider yang tergabung dalam LCR dan disponsori Sena ini meraih poin 3 poin dan berada di posisi ke-17 klasemen.

Klik:
ALAT KOMUNIKASI MOTOR, SENA INTERCOM NGOBROL GRUP DENGAN MESH

Cukup emosional, Miguel Oliveira merasakan kemenangan ini sungguh spesial. Sebab putaran-putaran akhir tidak begitu mudah baginya. Tropi ini pun karenanya ia persembahkan untuk anak perempuannya, dan uniknya untuk penjaga hotel tempat dia menginap.

“Pada awalnya saya hanya ikut Jack Miler, dan lalu coba konsisten dan bertahan. Putaran sebelumnya terasa berat bagi saya makanya ini cukup emosional buat saya. Saya pun mendedikasikan tropi ini untuk anak perempuan saya, dan juga penjaga hotel tempat saya menginap, Risman, yang mendoakan kemenangan saya,” ujarnya.

Jalannya balapan sendiri terlihat konsisten di awal sampai pada lap 11, Miguel Oliveira tetap bertahan di depan dengan diikuti Jack Miller dan rider Suzuki, Alex Rin.

Masih tetap di depan, formasi setelahnya berubah-ubah termasuk Jack Miller di posisi ke-2 dan Johan Zarco di posisi ke-3 meninggalkan Fabio Quartrarato.

Fabio Quartrarato sendiri kembali di lap ke-5 dengan Jack Miller di depannya dan Miguel Oliveira yang tetap konsisten di depan. Lalu pada lap ke-4 dan seterusnya, Miguel Oliveira, Fabio Quartrarato, dan Johann Zarco mempertahankan posisi hingga finish.


Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *