Vespa Tua Listrik, Motor Asli Marquez, IIMS 2022 Juga Pamerkan Skuter Listrik Mirip NMAX …….

Vespa tua listrik? Sosok klasik dengan motor elektrik yang sepenuhnya “minum” dari colokan listrik memang menjadi pertanda bahwa semakin banyak pihak yang sudah bersiap-siap akan era listrik.

Ini yang bisa dijumpai di Indonesia International Motor Show 2022 atau IIMS Hybrid di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Vespa tua listrik itu dipajang dengan set perangkat ubahan yang sudah dijual paketan. Dua pilihan paket elektrik diperlihatkan, siap pasang di Vespa klasik.

Ada “Speedster” dan “Duro”. Masing-masing untuk yang suka gaspol dan suka santai. Digarap oleh Elder, Speedster mencakup motor elektrik Elettrico V2 dengan kecepatan maskimal 75-80 km/jam dan beterai litium yang bisa dipakai hingga 75 km.

Untuk yang versi “Duro”, tipe mesinnya memungkinkan kecepatan maks 50-55 km/jam dengan jarak tempuh sampai 45 km. Harga set perangkatnya sendiri yang termahal Rp 25 jutaan.

Bicara skuter listrik, yang tidak kalah menarik juga adalah motor yang belakangan sering disebut-sebut sebagai NMAX listrik.

Motor bernama Yamaha E01 ini disebut NMAX listrik karena memang banyak kemiripan. Handel setirnya serupa, walau ada adjustable windscreen di sana. Desain peleknya juga mirip.

Saat dipajang, area sekitar lampu utama merupakan tutup soket charger untuk pengisian daya. NMAX listrik ini sendiri punya tenaga maksimum 8,1 kW @5.000 rpm dan torsi 30 Nm @2.000 rpm.

Jarak tempuhnya menurut data 104 km jika baterai terisi penuh. Kecepatan maksimalnya sendiri 100 km/jam,

Bicara menjajal motor listrik, IIMS Hybrid 2022 tetap dengan menu test drive sepeda motor termasuk yang elektrik. Memang sensasinya berbeda jika dibandingkan skuter reguler klasik seperti Royal Alloy.

Skuter listrik seperti minim sekali reaksi saat puntir gas. Tapi memang sangat senyap sehingga minimal sekali dalam hal polusi suara, dan juga tentunya tidak ada bau gas buang sama sekali.

IIMS Hybrid 2022 juga menjadi tempat bagi Astra Honda Motor memajang sepeda motor asli yang digunakan pembalap MotoGP Marc Marquez. Bahkan potongan baju balap dan lainnya ikut dipajang di sana.

Klik
INTERKOM HELM MOTOR, SAMBUNG KE SMARTPHONE DAN NGOBROL ANTAR-HELM

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *