Skutik Classic Yamaha Fazzio Luncur, Hybrid alias Bensin-Listrik

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing resmi meluncurkan model klasik hybrid sebagai bentuk baru di jajaran mereka.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa bukan sekadar jenis baru. Mereka menghadirkannya sebagai kategori baru ‘Classy Yamaha’ selain kategori ‘Maxi Yamaha’.

“Memulai 2022, kami ingin mengumumkan tantangan baru, bertekad membangun kategori baru ‘Classy Yamaha’ selain kategori ‘Maxi Yamaha’. Untuk itu kami bersemangat memperkenalkan model baru ini yang merupakan jajaran awal dari ‘Classy Yamaha’,” kata dia.

Klik:
INTERKOM HELM DI BAWAH RP 1 JUTA, ADIK SENA GARANSI RUSAK GANTI BARU

Indonesia memang sedang di ambang peralihan kendaraan bensin ke listrik. Sejumlah pengamat memandang bahwa langkah paling pas adalah penerapan hybrid, dan ini pula yang disuguhkan Yamaha lewat Fazzio.

Selain hybrid sebagai langkah menuju elektrifikasi, banyak fitur seperti full digital speedometer, LED headlight, kompartemen charging, wadah gelas, smart key, hingga koneksi ke smartphone.

“Model ini secara khusus dikembangkan untuk menghadirkan tren gaya berkendara yang baru, yang akan memenuhi karakter dan gaya hidup konsumen baru kami saat ini,” tambahnya.

Hybrid? Makna ini diterjemahkan Yamaha dengan mengandalkan kelistrikan untuk tarikan awal saat motor baru mulai berjalan.

Electric Power Assist Start dipakai sebagai nama untuk memperjelas cara kerjanya. Jika pada motor reguler, baterai digunakan untuk hidupkan mesin dan charging saat jalan. Maka pada Fazzio, sumber elektrik dan bensin bekerja bersama pada 3 detik pertama.

Klik:
HELM KLASIK RETRO RP 300.000-AN

“Classy tidak hanya berarti klasik tetapi juga kelas dan level lebih tinggi. Sebagai buktinya adalah teknologi Yamaha Blue Core Hybrid yang diaplikasikan di model ini untuk meningkatkan efisiensi berkendara,” ujarnya.

Smart key tersedia agar pengguna tidak perlu ribet bawa kunci motor, dan diukung kelengkapan answer back untuk mencari lokasi parkir.

Tangki bensin dan ruang bagasi dimaksimalkan. Tangki bensin 5,1 liter sementara bagasi sekitar 17 liter dan digambarkan memuat sneaker tinggi.

Untuk sisi lifestyle, Fazzio dipasangkan hook ganda, tempat minum, lalu ada aksesori custom sanggahan kiri dan kantong jaring.

Tidak ketinggalan, skutik 125 cc ini memiliki kompartermen tutup buka untuk charging, ban lebar tubeless, lampu hazzard, dan stop-start mesin yang akan mengatur kerjanya otomatis berhenti saat stop 5 detik.

Ia juga masuk kategori sepeda motor Y-Connect yang artinya bisa dipair ke aplikasi smartphone dengan fitur untuk memantau BBM hingga map untuk tahu lokasi terakhir.

Harga? Yamaha Fazzio Hybrid-Connected NEO warna glossy dipasarkan Rp 21.700.000 OTR Jakarta, sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid-Connected LUX dengan tampilan matte Rp 22.000.000 OTR Jakarta.

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)
0818 SHOP DM (0818 7467 36)

Helm Biker HJC Joker, Superman, Alien…. Minim Cuci & Tahan Bau

Satu koleksi baru di gerai moge, aksesori, apparel, interkom Sena & Parani DuniaMotor.com adalah helm HJC RPHA 11 Pro seri komik DC.

Edisi spesial Joker, Alien, Superman, dan juga Batman dari DC Series tampil solid di permukaan helm.

Dengan pewarnaan yang khas sesuai karakternya, helm yang tidak memperlihatkan logo DC ini memang stunning, menonjol, mencuri mata sekali ketika dikenakan–terutama edisi Joker dan Superman.

Visor kaca flat, sementara antifog, kaca dark smoke, dan chin curtain sudah masuk dalam boks ketika kita membelinya.

HJC RPHA 11 Pro seperti juga HJC RPHA 11 menggunakan batok komposit spesial berteknologi Premium Integrated Matrix standar aerospace.

Ia menggunakan material campuran kaca-karbon hibrida sehingga enteng tapi kokoh. Sementara visornya mudah dilepas karena sistem RapidFire. Jadi, cukup tarik pelatuk maka visor akan terlepas.

Ventilasi angin masuk memiliki bukaan variabel di atas karena mengandalkan kontrol roda yang disertai karet sehingga nyaman untuk diputar-putar.

Edisi spesial ini juga sudah memakai double D ring berwarna emas. Busa spesial bermaterial minim cuci dan tahan bau Polygiene yang disertai lubang untuk pasang speaker interom Sena ataupun Parani.

Minim cuci dan tahan bau? HJC sejak 2016 bekerja sama dengan perusahaan Swedia, Polygiene, untuk menerapkan material spesial di dalamnya.

Di HJC, material tersebut berteknologi Biostatic yang mengandung garam perak (AgCl, perak klorida). Fungsinya untuk menghambat dan menjaga pertumbuhan bau dari bakteri dan jamur. Jadi, rasanya tetap segar dan higienis.

Menurut penjelasan Polygiene, perak klorida secara alami ada di air dan tanah. Dia diklaim aman untuk kulit manusia karena tidak akan mengganggu bakteri yang secara alami terdapat pada kulit, dan ini hanya aktif pada permukaan bahan.

Dengan kenyamanan tersebut, HJC RPHA 11 Pro ini dihadirkan di Indonesia sebagai pembeda dari RPHA 11. Sebab HJC RPHA 11 Pro berstandar SNI dengan penyesuaian bentuk kepala orang Asia, khususnya Indonesia.


HARGA

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)
0818 SHOP DM (0818 7467 36)

Interkom Parani untuk Helm Full Face… Mic Tipe Kabel Bikin Lebih Simpel…

Interkom helm sepeda motor Parani yang dipasarkan Parani Indonesia siap punya pilihan komplet untuk tipe wired.

Wired artinya adalah kabel, dan merujuk pada tipe mikrofon yang terpasang di mikrofon sehingga lebih simpel saat dipasang di helm full face.

Wired jadi pilihan untuk tipe interkom M10 sebagai yang pertama masuk ke Indonesia, lalu tipe A10, dan si speaker HD baterai besar A20. Harganya mulai dari Rp 899.000.

Klik:
APA ITU INTERKOM HELM? KENALAKAN DENGAN PARANI

Dengan tersedianya pilihan tipe mic wired untuk Parani M10, A10, dan A20 maka pengguna helm full face tinggal pilih tipe Parani yang jadi favorit.

Cukup rekatkan kepala mic dengan stiker 3M yang sudah tersedia di boks Parani, lalu pasang ke dinding helm di bagian mulut. Dengannya, mic wired ini menjadi tidak makan tempat di helm yang secara desain total menutup kepala itu.

Bicara perbedaan Parani M10, A10, dan A20, Parani M10 sendiri terkenal karena fungsi kontrol via bundaran yang bisa ditekan–diberi istilah “jog dial”.

Klik:
PERBEDAAN PARANI M10, A10, DAN A20

Fungsinya untuk putar atas-bawah (akan kembali sendiri ke posisi semula karena berpegas). Tujuannya untuk mengatur volume suara musik, telepon, maupun suara interkom–saat pairing dengan sesama Parani atau ke interkom Sena.

Klik:
CARA PAIRING INTERKOM HELM MOTOR PARANI & SENA (I)
CARA PAIRING INTERKOM HELM MOTOR PARANI & SENA (II)

Perputaran jog dial juga berfungsi untuk pindah-pindah fitur saat kita berada di “configuration menu”. Atau jika diawali dengan tekan, lalu putar, maka fungsinya untuk berpindah lagu saat dengar musik usai pairing ke smartphone.

Sementara A10 adalah Parani model pipih tanpa jog dial. Dia menggunakan tombol plus dan minus.

Begitu pula A20 yang juga merupakan tipe dua tombol plus dan minus. Perbedaannya, A20 adalah interkom speaker HD berbaterai lebih besar dari M10 dan A10 serta sudah punya dua pilihan mic (wired dan boom) dalam satu paket.

Dengan hadirnya M10 wired di Indonesia, maka pilihan Parani semakin komplet untuk berbagai pilihan helm.

Klik:
HELM-HELM FULL FACE SPORT, HARGA MULAI RP 600 RIBUAN

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Yamaha R15-M Indonesia Akhirnya Luncur, Koneksi Smartphone, Harga Rp 40 Jutaan

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing akhirnya menghadirkan model terbaru dari Yamaha YZF-R15 termasuk edisi spesial Yamaha YZF-R15 M.

Mau naik standar dari yang biasanya, segala hal dijejali di dalamnya seiring dengan melegendanya generasi sport R1-M sebagai acuan.

Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), menyebut bahwa motorsport adalah DNA Yamaha.

“Tantangan pertama Yamaha dimulai sejak kali pertama perusahaan berdiri dengan semangat berkompetisi di lintasan balap. Tahun ini adalah peringatan 60 tahun Yamaha dengan tiga kemenangan di MotoGP, World Super Bike dan World Super Sport,” ujarnya membuka peluncuran.

Klik:
INTERKOM HELM MOTOR DI BAWAH RP 1 JUTA

Apa saja yang baru? Radityo Andi Dharma, Manager of Brand & Activation Department PT YIMM menjelaskan spesifikasi, salah satunya bahwa R15 kini sudah masuk jajaran motor Yamaha dengan Y-Connect.

“Notifikasi telepon, e-mail, pesan (tampil) di layar dashboard motor. Terhubung GPS untuk cari lokasi parkir,” sebut Radityo atau Radit terkait sekian keunikan Y-Connect.

Untuk diketahui, Y-Connect adalah aplikasi yang terhubung dengan teknologi comunication control unit (CCU) dan pertama di motor buatan Indonesia. Koneksi ini sendiri berbasis Bluetooth.

Klik:
VIRAL HONDA CBR600RR LIMA RATUS JUTA JADI HADIAH

“Tidak ketinggalan, Yamaha Connected with R-riders, terkoneksi ke R-Rider dengan berbagai komunitas, event balapan, dan Yamaha Riding Academy,” ujarnya.

Ia lalu melanjutkan keunikan Yamaha R15 terbaru termasuk aura big bike look dengan spidometer dua tampilan, yakni street mode dan ride mode.

Upside-down terpasang dengan triple clamp dengan Blue fork caps. Khusus untuk tipe M, ia dipasangi special seat carbon look dan emblem logo 3D.

Klik:
INTERKOM SENA TURUN HARGA

Nah, yang menarik juga di kelasnya, YZF-R15 M sudah dipasangi quick shifter sehingga perpindahan gigi responsif tanpa tarik tuas kopling.

Menggunakan dua channel ABS dan traction control untuk menghindari selip saat berkendara di permukaan licin, YZF-R15 M memakai big bike engine switch off, assist and slipper clutch, serta lengan ayun belakang aluminium.

Harganya? dengan empat pilihan warna, termasuk livery spesial edisi 60 tahun Yamaha dan versi standar Icon Blue dan Tech Black, YZF-R15 dilepas di harga Rp 38,9 juta (standar) dan Rp 43,5 juta (YZF-R15 M).

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Handy Talkie Tersambung ke Interkom Helm Motor Sena, Bahkan Multi-Tasking

Penggunaan handy talkie (HT) sebagai radio dua arah (two-way) kerap digunakan untuk riding dalam grup, komunikasi di perjalanan jarak jauh, ataupun bagi pemantau atau monitor wilayah (perkebunan dsb) yang bertugas menggunakan sepeda motor.

Dengan adanya interkom helm motor Sena, HT bisa dihubungkan dan lebih nyaman karena speaker stereo tersedia di kanan kiri dan dipasang di dinding helm. Begitu juga untuk mikrofonnya.

Untuk sekadar dengar suara HT, kabel ulir jack tersedia di paket Sena 20S Evo begitu juga dengan 30K dan 50S. Colok jack ke lubang clamp kit AUX dan hubungkan ke HT, maka kita bisa mendengar suaranya.

Klik:
INTERKOM SENA TURUN HARGA

Dengan terpasangnya jack ke HT ini, maka fungsi interkom misalnya Sena 20S Evo (bisa terkoneksi Bluetooth hingga 8 pengguna) ataupun 30K dan 50S akan stop sementara.

Namun, jika ingin semua suara termasuk obrolan bisa dilakukan di Sena (multi-tasking), maka dibutuhkan alat tambahan bernama Sena SR10.

Alat tambahan Sena SR10 ini merupakan adapter Bluetooth untuk menghubungkan interkom helm motor Sena dan HT (lihat gambar pertama).

SR10 terhubung ke misalnya 20S Evo tanpa kabel lewat sinyal Bluetooth. Lalu lubang-lubang AUX di SR10 bisa dicolokkan dengan kabel-kabel khusus ke HT.

Dengan begitu SR10 yang terpasang kabel ke HT bisa diposisikan di mana saja, baik di jaket maupun handel motor, tanpa mengganggu kepala sebab koneksi dilakukan via Bluetooth (lihat gambar pertama).

Pastikan bahwa HT yang digunakan memiliki dua colokan, untuk mikrofon dan speaker, jika ingin sepenuhnya memanfaatkan SR10 dan ngobrol dari Sena 20S Evo atau Sena tipe lainnya.

Kabel khusus untuk hubungkan SR10 dengan HT tersedia di duniamotor.com, baik untuk Motorola, Yaesu, Midland, maupun versi terbuka (open end).

Klik:
KABEL SENA SR10 UNTUK MOTOROLA, YAESU, MIDLAND

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Interkom Helm Motor Parani A20 Meluncur, Baterai Lebih Besar dan Speaker HD!

Parani Indonesia mendatangkan satu tipe segar lagi di jajaran interkom helm sepeda motor Parani, yakni tipe Parani A20.

Spesifikasinya naik dibanding Parani-Parani yang sudah lebih dulu muncul. Bentuk serupa Parani A10 dengan desain rata, tetapi dengan bodi lebih besar. Sebab, baterainya lebih besar.

Sebagai perbandingan, Parani M10 dan A10 bisa digunakan untuk kebutuhan mendengar musik dan berinterkom hingga 4 pengendara sepeda motor selama 6-7 jam.

Untuk Parani A20, masa baterai untuk kebutuhan ngobrol (talk time) mencapai 16 jam atau sekitar dua kali lipat dibanding Parani-Parani tipe sebelumnya.

Speakernya pun sudah speaker HD. Ini adalah tipe speaker untuk interkom helm sepeda motor yang sedang jadi tren di jajaran produk sejenis.

“Speaker-nya sudah HD. Bentuknya sudah berikut busa, mirip dengan speaker-speaker HD yang digunakan di Sena,” ujar Bro Ron, nama di balik Parani Indonesia dan Sena Indonesia sekaligus pemilik rumah hobi sepeda motor, DuniaMotor.com

Dengan kualitas HD, suara bass dan kejernihannya diklaim oleh Parani meningkat 30 persen. Hasilnya tentu memperjelas suara audio yang disalurkan termasuk juga untuk percakapan.

Perbedaan lain dari A20 dibaning M10 dan A10 adalah tersedianya sekaligus dua mikrofon, baik model batang (boom) ataupun kabel (wired) sehingga bebas pilih akan digunakan di helm half-face atau full-face.

Sama-sama bisa dikoneksikan hingga total 4 pengguna Parani, komunikasi dalam grup saat bersepeda motor juga diimbuhi dengan fungsi keterhubungan hingga bertelepon 2 smartphone (salah satunya bisa untuk koneksi telepon dan musik dari smartphone).

Yang menyenangkan selain masih mempertahankan penggunaan LCD untuk memperlihatkan fungsi-fungsi kerja yang sedang berjalan saat itu, clamp kit pun sama.

Dengan demikian, Parani A20 maupun M10 dan A10 bisa bertukar-tukar clamp kit. Cocok bagi yang koleksi helm dan kerap berganti helm saat ingin bermotor.


Klik: HARGA

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Suzuki Sport 250 cc Akhirnya Diluncurkan via Nama GIXXER SF 250, Mesin 1 Silinder Pendingin Oli

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi memasarkan Suzuki sport 250 yang diberi nama GIXXER SF 250. Dijual mulai bulan November 2021, ia sejatinya adalah motor sport 250 cc satu silinder dengan pendingin oli.

Selaras napas Suzuki, berbagai pertimbangan termasuk keunikan spesifikasi dan keekonomian melekat pada GIXXER SF 250.

Suzuki menyebut kalau ia mewarisi DNA GSX-R dan Hayabusa. Di sini bisa dipahami bahwa GIXXER SF 250 adalah sport-touring.

GIXXER SF 250, seperti disebut Suzuki, sudah menjadi topik pembicaraan dalam beberapa waktu terakhir. Menurut Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT SIS, motor 250 cc di Indonesia akrab dengan eksklusivitas dan petualangan.

“Pasar sepeda motor 250cc cukup menarik bagi kami karena karakter konsumennya yang menyukai eksklusivitas dan petualangan. Untuk itulah GIXXER SF 250 hadir bagi konsumen yang mencari sepeda motor sport touring dengan desain yang tajam, tampilan sporty, serta performa kuat,” ujarnya.

Tampil di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, setidaknya ada sederet keunikan yang tertangkap pada Suzuki GIXXER SF 250.

Ia menggunakan LED headlight dan taillight, Easy-Start-System untuk menghidupkan mesin, serta Digital Instrument Cluster.

Memakai jok model Split Seat yang didesain empuk dan nyaman–karena difokuskan sebagai motor touring juga, ia menggunakan Clip-on Handle Bar untuk mendukung posisi berkendara yang ergonomis.

Mesinnya berkapasitas 250cc Fuel Injection bertenaga 26,5 ps @9000rpm dan torsi 22,6Nm @7500rpm dengan transmisi manual 6-speed. Konsepnya dengan demikian menggunakan percepatan yang mulus, termasuk di kecepatan rendah hingga menengah.

Sistem pendinginannya sendiri disebut Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Selain dimaksudkan memberikan impresi performa, ia juga dimaksudkan untuk durabilitas tinggi. Efek lainnya, SOCS diklaim membuat total bobot mesin menjadi lebih ringan.

Dibekali ukuran ban yang lebar (110/70R17M/C 54S depan dan 150/60R17M/C 66S belakang) serta rangka yang ringan diikuti disc brake berukuran besar (300 mm) dan sudah Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel.

Untuk suspensi depan, Suzuki menjanjikan bahwa ia dikembangkan secara khusus memberikan kemantapan saat bermanuver di jalan bergelombang dan tikungan tajam.

Pilihan warna yang disediakan ada tiga, yaitu Triton Blue/Silver (100th Year Anniversary Edition), Metallic Triton Blue, dan Metallic Matte Black.

Harga jualnya adalah Rp 49.300.000 (on the road DKI Jakarta) dan kehadirannya ini menjadi eksistensi Suzuki pada pasar motor sport 250 cc.

“Dengan adanya GIXXER SF 250, Suzuki dapat semakin meningkatkan eksistensinya di segmen sepeda motor premium di Tanah Air,” kata Teuku Agha.

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)
0818 SHOP DM (0818 7467 36)

Honda CB150X Luncur… Simak 7 Keunikan Motor Adventure-Touring 150 cc Rp 30 Jutaan Satu Ini

Nyali ditunjukkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) karena menjadi pionir meluncurkan motor sport adventure touring 150 cc pertama di Indonesia, Honda New CB150X.

Mereka mengaku memang mau memberikan pilihan baru dari jenis-jenis motor yang sudah ada. Tidak bisa ditampik, pilihan sport sudah banyak, begitu juga naked, bahkan offroad ringan atau trail. Namun, adventure-touring 150 cc belum.

Klik:
VIRAL HONDA CBR600RR LIMA RATUS JUTA JADI HADIAH

“New CB150X dapat menjadi pilihan baru bagi Anda yang berjiwa petualang dalam mengaktualisasikan diri sebagai bagian dari hobi, dan mencari pengalaman berkendara baru,” kata Executive Vice President Director AHM Johannes Loman.

Setidaknya ada tujuh hal menarik yang bisa didapati di Honda CB150X, selain karena saat ini motor sport adventure masih didominasi pilihan di kelas big bike.

“New CB150X hadir sebagai motor sport turing yang luar biasa, dengan desain adventure touring yang tangguh, beragam fitur canggih dan teknologi terbaik,” ujar President Direktur PT AHM Keiichi Yasuda.

Klik:
Interkom-Kamera Helm SENA 10C Evo Gambar Bening… Audio Bisa Jernih & Nge-Bass…

Pertama, ubahan bodi depan menjadi faktor terkuat untuk membangun kesan adventure touring tersebut. Ditambah lagi, ada windscreen berukuran tinggi.

Kedua, penguat kesan adventure touring juga didukung tapered handlebar. Di sini, posisi handlebar didesain tinggi dengan maksud tidak hanya membuatnya gagah tetapi juga nyaman termasuk untuk city riding, maupun untuk touring jarak jauh. Sebab, posisi riding jadi tegak.

Klik:
Helm Airoh Commander… Siap SENA & Punya Bonus Slot Mounting GoPro…

Ketiga, inverted front suspension atau juga disebut “upside down”. Suspensi ini sebenarnya sudah semakin umum karena terakhir sudah digunakan di CB150R Streetfire.

“Upsideown akan jauh lebih mendominasi, baik rev braking maupun cornering supaya lebih menyenangkan,” ujar Keiichi Yasuda saat peluncuran CB150R Streetfire.

Fungsi ini yang kemudian dimanfaatkan pada New CB150X saat melalui kondisi jalan rusak dan berbatu.

Jangkungnya postur juga menunjang fungsi adventure touring dengan jarak tanak ke bodi 181 mm atau memiliki ketinggian antara CB150 dan CRF150.

Full digital panel meter juga dihadirkan dengan tampilan layar besar berisi berbagai informasi, seperti gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Lalu area tutup bawah atau undercowl juga didesain bergaya adventure. Plus, tata cahaya lampu bagian depan, belakang, dan lampu sein telah menggunakan teknologi All LED Lighting System.

Mesinnya sendiri sama dengan Honda CB150, yang berkubikasi 150 cc DOHC dengan berpendingin cairan. Begitu pula untuk daya, torsi, dan bore & stroke.

Soal harga dan warna, baru ada Volcano Matte Black, Glossy Red & Matte Green, dan banderol akan berkisar Rp 32.000.000 – Rp 35.000.000.

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)
0818 SHOP DM (0818 7467 36)

Parani A10, Interkom Helm Terbaru dari Parani Indonesia

Parani yang sudah terjual ribuan unit sejak launching 2020 lewat tipe M10 kini kehadiran anggota keluarga baru: Parani A10.

Masih sebagai alat komunikasi Bluetooth antar-helm atau terkoneksi ke smartphone, Parani A10 lebih ramping, pakai satu tombol multi-fungsi, dan HD intercom.

Ukurannya menjadi lebih ramping karena ia mengandalkan dua tombol, p;us-minus dan bukan lagi jog dial.

Fungsi ubah volume ataupun pindah fitur pun karenanya digantikan oleh tombol plus & minus. Bukan putar tombol seperti pada jog dial di Parani M10.

Lebarnya pun menjadi 19 mm atau berbeda 8 mm dibanding Parani M10. Namun, selebihnya ia adalah interkom Bluetooth untuk helm motor yang memadai seperti halnya M10.

LCD informasi tetap terpasang untuk mengetahui level volume, memori koneksi interkom & smartphone, level baterai, hingga fungsi-fungsi kerja lain seperti menyalakan musik ataupun koneksi smartphone kedua hingga speed dial.

Dimanjakan pula dengan speaker yang mumpuni di kelasnya, HD intercom menjadi fitur pembeda di Parani A10.

HD intercom adalah kualitas suara HD yang berfungsi pada saat koneksi interkom hanya dua orang pengguna.

Untuk jumlah koneksi antar-interkom, Parani A10 seperti juga M10 sama-sama bisa terkoneksi total 4 pengguna sesama Parani. Koneksi 4 pengguna ini multi-way artinya ngobrol dalam satu grup.

Pembeda lainnya adalah tambahan aksesori busa untuk speaker agar bodi speaker lebih nyaman jika dekat dengan telinga. Lalu ada pula tambahan lubang untuk fungsi fault reset.

Jadi, bisa ngobrol sesama Parani hingga 4 pengguna, dengarkan musik dan telepon dari smartphone, atau dengarkan arah jalan via Google Maps, Parani A10 jadi satu pilihan lainnya di ranah interkom helm budget Bluetooth.

Harga Parani A10 sendiri saat ini ditawarkan hanya berbeda sekitar Rp 50.000 dari Parani M10, yakni menjadi Rp 950.000.

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)
0818 SHOP DM (0818 7467 36)

Helm Hijau ala Ojol, Model Setengah dan Full Face dengan Busa Empuk Lubang Angin

Teknologi sudah membuat sebuah helm menjadi lebih nyaman ketika dipakai. Salah satunya Zeus.

Tipe Zeus 610 model setengah atau half face dibikin dengan busa dan jalur udara di kepala. Begitu juga model full face Zeus 811.

Apa efeknya? Area kepala, apalagi kalau biasa pakai sarung muka (balaclava), maka kepala jadi tidak gerah.

Secara logika, helm adalah ruang tertutup. Jadi saat area kepala tertutup rapat, kita akan merasakan kegerahan.

Nah, rasanya berbeda dengan sistem udara pada helm Zeus ini. Sama halnya dengan Zeus 811. Apalagi material area busa di ubun-ubun hingga pipi dibuat anti-alergi.

Dengan teknologi ini, harga jualnya juga fair karena tergolong helm budget. Masing-masing juga punya keunggulan lain, termasuk urusan visor.

Zeus 610 yang khas banget rider motor matik punya double visor. Satu visor selain visor utama adalah kacamata hitam yang bisa naik-turun.

Ini pas banget kalau terik dan silau. Soalnya kalau silau kelamaan, mata jadi cepat lelah kan?

Masing-masing sama-sama memakai cangkang bermaterial ABS antara lain berstandar DOT (Amerika Serikat), JIS (Jepang), dan NBR (Brazil) serta sudah berlabel SNI.

Warna hijau juga jadi pilihan yang disuguhkan. Buat yang suka gaya ala Brazil, Zeus 811 full face punya kelir yang representatif.

Sementara Zeus setengah atau half face 610 punya model aksen hijau-silver dan hijau-hitam. Cocok lah buat hari-hari, termasuk bagi pengemudi ojek online, seperti GoJek ataupun Grab.

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)
0818 SHOP DM (0818 7467 36)