Setang Ducati Scrambler Terasa Kurang Tinggi, Bisa Tambah 2 Cm

Mau punya Ducati Scrambler atau sudah punya dan butuh setang yang lebih tinggi? Bisa sih sebenarnya dinaikkan 2 cm lagi supaya rileks.

Motor-motor scrambler yang memadukan fungsi trail, klasik, sport dan cenderung dianggap cocok buat harian belakangan jadi tren.

Salah satu jenis motor ini diluncurkan Ducati di Indonesia dengan nama sama, Ducati Scrambler.

Saat masuk Indonesia, motor ini pun cukup diminati mengingat harga dan bentuknya yang bersahabat bahkan untuk penggunaan harian.

Salah satunya karena posisi yang tegak, diringi model handlebar atau setang model tracker yang khas rata di tengah lalu naik sekian derajat saja di kanan-kiri handle-nya.

Khusus untuk Ducati Scrambler, diameter handlebar yang dipasangkan adalah 28,6 mm atau diistilahkan fatbar.

Sebenarnya handlebar ini sudah cocok dengan posisi duduk, bisa disetel maju mundur, dan nyaman.

Namun, buat kebanyakan postur Asia tepatnya di Indonesia, mungkin butuh posisi yang lebih tinggi lagi.

Problemnya, butuh material yang khusus sebab bagaimanapun ini adalah sebuah moge yang bobot dan dayanya punya perhitungan tersendiri.

Solusinya bisa dengan mengganti dudukan handlebar dari CNC Racing Italia, atau dari brand satu daerah, Italia.

Dudukan ini dinamai “Riser top with dashboard holder Ducati Scrambler”. Satu set sudah termasuk dashboard holder karena model Ducati Scrambler memakai model dashboard yang seperti melayang menyatu dengan pegangan handlebar ini.

Material pegangan ini sendiri solid aluminium yang permukaannya sudah anodized. Jadi selain enteng, kualitasnya jempol dengan kemampuan tahan-korosi.

CNC Racing Riser top with dashboard holder Ducati Scrambler ini sendiri bisa ditemukan di DuniaMotor di Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *