Motor Listrik MotoE Setara MotoGP di IIMS 2022, Harga Lebih dari Rp 1 M

JAKARTA, DUNIAMOTOR.COM — Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 salah satunya dihadiri Utomocorp yang kali ini memboyong tiga motor listrik ke area pameran.

Satu di antaranya adalah versi jalanan dari motor listrik MotoE yang merupakan versi listrik dari ajang MotoGP, Energica Ego.

“Ini very high power, high speed. Motornya kenceng banget soalnya, jadi tes harus di tempat khusus,” kata CEO Utomocorp, Deni Utomo.

Tes yang dimaksudnya adalah tes bagi para pembelinya. Sebab, Utomocorp yang menaungi merek motor unik lain seperti Italjet menyediakan kesempatan tes bagi mereka.

Energica Ego sendiri saat itu dihadirkan bareng versi naked-nya, Energica Eva Ribelle, yang menurut Deni sudah dipesan oleh dua pembeli.

“Untuk motor-motor ini sudah ada beberapa customer coba. Untuk yang Ribelle, sudah ada yang pesan 2 unit,” aku bos yang juga menaungi merek skuter klasic Royal Alloy tersebut.

Versi jalan raya MotoE tentu membuat fitur-fiturnya tidak trondol, alias lengkap. Pengaturan mode untuk jalan basah hingga sport untuk penggunaan di sirkuit. Di sini juga ada pengontrol traksi, ABS, hingga info seperti sisa baterai dan suhu baterai. Tombol-tombol tersedia di kanan-kiri handel.

Dengan baterai memenuhi area mesin dan tangki, motor ini punya torsi 215 Nm dengan jarak tempuh 420 km. Kecepatannya disebut di atas 270 km/jam.

Di tengah MotoE yang sedang memanas menuju budaya motor listrik termasuk versi performa seperti ini, dua motor ini dipasarkan di kisaran Rp 1 miliar atau tepatnya Rp 1,1 sampai Rp 1,4 miliar OTR.

Selain Energica Ego (fairing) dan Energica Eva Ribelle (naked), Utomocorp yang sedang bekerja sama dengan pemerintah untuk pengadaan skuter listrik kembali memperkenalkan lini baru di jajaran skuternya, NIU, yakni NIU Gova 05.

Performa baru dengan laju hingga 80 km/jam dan jarak tempuh 100 km. Lalu susunan ukuran roda depan-belakang berbeda, yakni 12 dan 14 inci. Tujuannya untuk menawarkan peningkatan di cengkeraman dan handling.

“NIU ini (berbeda dengan kompetitornya karena) sudah bertahun-tahun dan merupakan produk global. Di eropa dealernya di mana-mana, jadi sudah berpengalaman,” kata Deni.

Klik:
INTERKOM HELM SENA 50S KINI BERAUDIO HARMAN KARDON

Kontak
DUNIAMOTORCOM
Jakarta Garden City
Rukan Avenue #8055
Cakung, Jakarta Timur
13910

Telepon
021 2246 6076
0818 CALL DM (0818 2255 36)
0818 HALO DM (0818 4256 36)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *